x

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Chelsea vs Liverpool

Jumat, 28 September 2018 08:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Chelsea vs Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Setelah menang di Piala Liga Inggris (27/09/18) kemarin, Chelsea akan kembali dihadang Liverpool dalam pertandingan pekan ke-7 Premier League, Sabtu (29/09/18) besok.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge itu pasti akan lebih menarik untuk disaksikan karena kedua klub besar kemungkinan akan menurunkan skuat terbaiknya, berbeda saat di Piala Liga.

Kalah di Piala Liga, Mohamed Salah dkk bisa memanfaatkan laga nanti sebagai momentum membalaskan dendam sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen Premier League 2018/19.

Ketajaman klub berjuluk The Reds itu juga pasti akan semakin bertambah dengan diturunkannya trio terbaik mereka, Salah, Firmino dan Mane.

Lewat kombinasi ketiganya, serangan-serangan dari sisi sayap masih akan diandalkan Jurgen Klopp untuk bisa mencuri poin penuh dari kandang Chelsea nanti.

Chelsea vs Liverpool (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Sementara itu di kubu Chelsea, kepercayaan diri tinggi akan menjadi senjata utama klub asuhan Maurizio Sarri itu.

Datang dengan posisi yang tidak lebih baik dari Liverpool, kejutan yang diciptakan Eden Hazard dan kawan-kawan sangat mungkin bisa terulang di kandang mereka sendiri Stadion Stamford Bridge nanti.

Terlebih Hazard yang menjadi penentu kemenangan di Piala Liga, sangat mungkin akan turun dari menit awal bersama dua tandem lainnya di lini depan Chelsea, Giroud dan Pedro.

Meski akan berlangsung relatif imbang, rasanya Chelsea akan lebih pantas diunggulkan tipis memenangkan pertandingan melawan Liverpool di pekan ke-7 Liga Primer Inggris itu.

Player to Watch

Eden Hazard (Chelsea)

Musim ini seakan menjadi pembuktian bagi seorang Eden Hazard. Memeinkan 7 laga bersama Chelsea, pemain asal Belgia itu mampu catatkan total enam gol dan dua assist buat The Blues.

Menghadapi Liverpool, ketajaman Hazard sudah terbukti usai dirinya menjadi penentu kemenangan di Piala Liga. Anmun di laga Liga Primer Inggris nanti, kemungkinan Hazard akan lebih di jaga ketat.

Kendati demikian, peluang pemain bernomor punggung 10 itu untuk kembali mencetak gol, jelas masih terbuka lebar.

Mohamed Salah (Liverpool)
Hanya diturunkan di babak kedua kala bersua Chelsea di Piala Liga, Mohamed Salah tidak bisa berbuat banyak. 

Namun di laga nanti Salah jelas bisa bebuat lebih. Apa lagi dukungan dari Roberto Firmino dan kecepatan Sadio Mane akan mendukung winger asal Mesir itu.

Kecepatan Salah selain bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mendulang gol, secara tidak langsung juga bisa memaksa bek kanan Chelsea Azpilicueta untuk tidak terlalu aktif menyerang.

Sebaliknya jika kemudian Azpilicueta lengah dan terlalu asik membantu serangan, bukan tidak mungkin Salah akan menjadi mimpi buruk bagi Chelsea.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

Premier LeagueLiverpoolChelseaEden HazardPreviewMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini