x

Resmi! Jerman Jadi Tuan Rumah Euro 2024

Jumat, 28 September 2018 13:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Jerman jadi tuan rumah Euro 2024.

FOOTBALL265.COM - Jerman akhrinya resmi menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola terbesar di Eropa, yakni Euro 2024 setelah berhasil mengalahkan satu-satunya pesaing mereka, yakni Turki.

Sebelumnya Jerman pernah menjadi tuan rumah Euro pada tahun 1988, sewaktu masih bernama Jerman Barat. Setelah itu, pada tahun 2006, mereka menjadi penyelenggara tuan rumah di ajang Piala Dunia 2006.

Dilansir dari berita olahraga The Age, Jerman memenangkan pemungutan suara yang dilakukan komite eksekutif UEFA kemarin. Mereka menerima 12 dari 17 suara, dengan empat untuk Turki dan satu suara lagi abstain.

Baca Juga

Keputusan itu, diumumkan oleh presiden UEFA Aleksander Ceferin. Ini adalah kekecewaan besar bagi Turki kerap kali gagal mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Euro pada tahun 2008, 2012 dan 2016.

"Prosedurnya transparan, pemungutan suara berlangsung secara demokratis. Jerman akan menjadi tuan rumah yang fantastis," kata Caferin.

Baca Juga

Jerman berencana untuk menggelar turnamen Euro di 10 kota berbeda, mulai dari Berlin, Munich, Dortmund, Gelsenkirchen, Stuttgart, Hamburg, Duesseldorf, Cologne, Leipzig dan Frankfurt.

"Pada tahun 2006 saat Piala Dunia di Jerman, orang-orang datang bersama dan itu adalah pesta besar. Kami akan melakukan yang terbaik untuk merasakan hal yang sama dalam enam tahun," kata pelatih Jerman, Joachim Low.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

JermanEuroBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini