x

Demi Palu, Timnas Indonesia U-16 Siap Tuntaskan Misi Lolos ke Piala Dunia

Sabtu, 29 September 2018 17:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Inndonesia U-16, Fakhri Husaini menaruh rasa duka mendalam bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu. Dia pun ingin mempersembahkan kemenangan saat melawan Australia nanti kepada para korban.

Bencana gmpa bumi dan tsunami baru saja mengguncang Indonesia. Dimana letaknya di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Bahkan menurut kabar, akibat bencana ini merusak kedua wilayah tersebut cukup parah. Korban jiwa pun berjatuhan akibat bencana ini.

Baca Juga

Kini di tengah kabar duka itu, Timnas Indonesia U-16 juga sedang merajut asa. Mereka akan menghadapi Australia di babak delapan besar AFC Cup U-16 2018. Tim Garuda Asia akam menantang Australia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin 1 Oktober mendatang. 

"Ada dua hal berbeda antara gempa bumi dan sepak bola. Tapi tentu kta ikut prihatin dan menduka mendalam atas musibah yang terjadi," kata Fakhri, Sabtu (29/09/18).


1. Siap Hadapi Australia

Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal.

Kini Fakhri turut memberikan semangat kepada korban di Palu dan Donggala. Pelatih kelahiran Aceh ini berharap pula timnya dapat meraih kemenangan dalam laga 8 besar mendatang.

"Kini kami harus melaksanakan tugas. Besok kita mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi Australia. Dan mudah-mudahan juga saudara kita di Palu diberikan kesabaran," ujar Fakhri.

Baca Juga

Laga melawan Australia memang sangat penting bagi Indonesia. Sebab laga ini akan menjadi laga penentu langkah Indonesia menuju Piala Dunia U-17 2019 yang akan berlangsung di Peru.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di FOOTBALL265.COM

AustraliaTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018

Berita Terkini