x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Sriwijaya FC vs Bali United

Sabtu, 6 Oktober 2018 20:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Bali United.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi teratas sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pekan ke-24 pada Sabtu (06/10/18), antara Sriwijaya FC vs Bali United berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Kedua tim saling beradu serangan di babak pertama. Bali United harus kebobolan di babak pertama saat laga baru berjalan dua menit melalui gol bunuh diri mantan pemain Sriwijaya FC, Novan Setya Sasongko.

Di babak kedua, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangan. Sriwijaya FC berhasil menambah dua gol dalam waktu yang berurutan melalui Esteban Vizcarra dan Beto Goncalves. Bali United juga mencetak dua gol melalui Ilja Spasojevic dan Melvin Platje

Baca Juga

Duel sengit kedua tim akhirnya dimenangkan oleh Laskar Wong Kito dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC berhasil meraup tiga poin di kandang.


1. Babak Pertama

Novan Setya Sasongko.

Babak pertama dimulai dengan tempo yang berjalan cepat. Sriwijaya FC langsung menekan Bali United lewan umpan satu-dua cepat diserta terobosan lewat sisi sayap.

Alhasil, Laskar Wong Kito langsung mencuri gol saat pertandingan masih berusia 2 menit. Bek sayap Bali United, Novan Sasongko, salah mengantisipasi umpan silang Esteban Vizcarra sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah skor berubah menjadi 1-0 bagi tuan rumah, Laskar Serdadu Tridatu gencar mengirim bola langsung kepada Ilja Spasojevic atau Melvin Platje di lini depan. Sementara itu, sisi kanan pertahanan Bali United terus digempur para pemain Sriwijaya FC.

Vizcarra berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan di menit ke-28. Sayangnya, ia telah terjebak dalam posisi offside kala menerima umpan tembok dari rekannya di area kotak penalti.

Di akhir babak kedua, Vizcarra dan Manu Dzalilov membuat kocar-kacir lini belakang Bali United. Wawan Hendrawan juga melakukan penyelamatan penting jelang turun minum.

Kedua tim terus saling jual beli serangan, namun serangan mereka kerap terputus di sepertiga akhir pertahanan lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.


2. Babak Kedua

Ilija Spasojevic tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC langsung mengancam pertahanan Bali United di menit ke-48 melalui sontekan di mulut gawang Bali United. Akan tetapi, Wawan Hendrawan kembali menjadi pahlawan dengan sukses menutup ruang tembak pemain Laskar Wong Kito.

Kartu kuning mulai keluar dari saku wasit di pertengahan babak kedua. Sementara itu, Novan Sasongko mendapatkan peluang untuk membayar kesalahannya di paruh pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-55, tetapi tembakannya masih jauh melebar di sisi kanan gawang Teja Paku Alam.

Wawan selalu sukses memotong umpan silang pemain depan Sriwijaya FC. Ia tercatat melakukan kurang lebih 3 penyelamatan penting sampai menit ke-60.

Sriwijaya FC kembali unggul menjadi 2-0 di menit ke-61 melalui sontekan Vizcarra memanfaatkan umpan menyusur tanah dari Yogi Rahardian di sisi sayap kanan. 

Penyerang tajam Sriwijaya FC, Beto Goncalves lantas mengubah angka menjadi 3-0 untuk timnya dengan skema gol yang tidak jauh berbeda.

Spaso memperkecil ketertinggalan semenit berselang lewat usai memanfaatkan umpan pendek Nick van der Velden dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC.

Tak hanya itu, Platje pun sempat membuat pertandingan semakin seru dengan menipiskan skor menjadi 2-3 di menit ke-83.

Peluang demi peluang terus didapat oleh kedua tim. Sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan telah berakhir, skor 3-2 tetap tidak berubah untuk kemenangan Sriwijaya FC.


3. Susunan Pemain

Skuat Sriwijaya FC berfoto jelang pertandingan.

Berikut Susunan Pemain Pertandingan Sriwijaya FC vs Bali United:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di FOOTBALL265.COM

Sriwijaya FCIlija SpasojevicBeto GoncalvesEsteban VizcarraBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini