x

Pelatih Arema FC Ungkap Rahasia Kemenangan Timnya atas Persebaya

Sabtu, 6 Oktober 2018 19:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aremania saat memberikan dukungan langsung.

FOOTBALL265.COM - Misi besar klub sepak bola Arema FC akhirnya tercapai dalam Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya. Keinginan meraup tiga poin sukses terpenuhi, meski lewat kerja ekstra keras sepanjang 90 menit di lapangan.

Ahmad Nur Hardianto menjadi pahlawan kemenangan tim Singo Edan, setelah golnya di menit mengubah skor menjadi 1-0. Gol itu sekaligus menjadi pemuas dahaga kemenangan yang tengah ditunggu puluhan ribu Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, sore tadi.

Jelas saja, kemenangan ini begitu memuaskan hasrat Arema FC yang mengincar perbaikan posisi di klasemen sementara kasta teratas sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membawa Arema FC naik tiga strip di urutan 11 menggeser Persebaya, dengan 31 poin sampai pekan ke-24 Liga 1.

"Terima kasih kepada semua fans. Kami bisa menang atas dukungan penuh Aremania," bilang Pelatih Arema FC, Milan Petrovic saat konferensi pers.


1. Strategi Menekan Lawan Efektif

David Da Silva berduel dengan Hamka Hamzah.

Arsitek asal Serbia itu pun memaparkan bahwa kunci kemenangan tak lepas dari keunggulan skema permainan. Strategi menekan lawan sejak menit awal, terbukti efektif dalam pertandingan dengan tensi yang tinggi saat menghadapi Persebaya.

"Kami bisa mengembangkan permainan dan bagus. Itu berasal dari taktik untuk persaingan ketat tim lawan sejak menit awal," ungkap Milan.

Padahal, Milan juga cukup bertaruh banyak dengan memainkan beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Seperti Jayus Hariono yang mendapatkan debutnya musim ini, serta Sunarto hingga Ahmad Nur Hardianto.

Baca Juga

"Ya, di tengah komposisi tim yang cukup pincang dengan cederanya Hendro. Tapi secara umum permainan tim sudah bagus, lebih berkembang dibanding ketika melawan Madura United di laga amal yang lalu," pungkasnya.

Kemenangan tipis 1-0 itu pun sekaligus sebagai Revans yang sempurna setelah skor serupa juga dialami Arema FC saat bertandang ke markas Persebaya, lalu.

Supriadi Akan Belajar Sepak Bola di Liverpool

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaAremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini