x

Skenario Khusus Sriwijaya FC Usai Ditinggal 3 Pemain ke Timnas Indonesia

Rabu, 10 Oktober 2018 04:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Sriwijaya FC (Subangkit) saat konferensi pers jelang laga PSM Makassar vs Sriwijaya FC, di Hotel Same Makassar, Sabtu (22/09/18).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, tidak punya pilihan lain dan harus siap akan kehilangan 3 pemain andalan mereka saat laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25 menghadapi Bhayangkara FC.

3 pemain tersebut adalah Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Zulfiandi yang dipanggil ke Timnas Indonesia dan akan absen membela SFC saat bertamu ke Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (12/10/18) pekan depan.

Subangkit terpaksa harus menyusun skema tanpa ketiga pemain tersebut, jika memang nantinya PSSI menolak permintaan SFC meminjamkan mereka.

Baca Juga

Pada sesi latihan yang digelar selama dua hari di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang. Arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini terlihat mulai menginstruksikan kepada beberapa pemain, untuk menempati posisi striker, winger dan gelandang bertahan.

“Kita coba mainkan pemain bukan di posisi sebenarnya. Seperti Yogi Rahadian kita coba di posisi striker dan Zalnando di posisi winger,” kata Subangkit, Selasa (09/10/18) kemarin.

Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

Itu perlu dilakukan, untuk mengantisipasi jika usulan peminjaman pemain yang diajukan kepada PSSI, terhadap tiga penggawa Laskar Wong Kito yaitu Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Esteban Vizcarra ditolak.

“Jika Yogi striker gantikan Beto, maka pemain winger gantikan Vizcarra, ada Nur Iskandar dan Rizsky Dwi Ramadhana,” ucapnya.

Meski demikian, eks pelatih Persiwa Wamena dan PSIS Semarang ini sangat berharap, PSSI dapat memberikan keringanan kepada tim asuhannya. Agar tetap dapat menggunakan tenaga ketiga pemain tersebut, saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga away nanti.

Baca Juga

“Ya, tentunya saya berharap kita bisa mendapatkan izin dari PSSI, untuk meminjam tiga pemain itu. Karena saat ini kita sangat minim pemain. Tapi kalau pun tetap tidak bisa, apa boleh buat. Kita harus menyiapkan pemain yang ada saja,” ucap pelatih yang akrab disapa Cak Su.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di FOOTBALL265.COM

Sriwijaya FCAlberto GoncalvesSubangkitZulfiandiTimnas IndonesiaEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini