x

Mantan Pemain Bali United Asal NTT, Jadi Top Skorer Liga Australia

Sabtu, 13 Oktober 2018 21:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yulius Mauloko, pesepakbola Indonesia yang memperkuat klub Australia.

FOOTBALL265.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pesepak bola Indonesia, Yulius Mauloko yang tengah berkarier di Liga Australia musim ini.

Mantan pemain Bali United yang kini memperkuat klub Western Knights, di divisi 1 state Liga Western Australia atau setara dengan Liga 2 Indonesia tersebut, sukses menorehkan sejarah membanggakan bagi Indonesia.

Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut berhasil menjadi pemain asli kelahiran Indonesia yang mampu berkarier di Australia, dan meraih predikat pencetak gol terbanyak di kompetisi resmi.

Baca Juga

Kepastian tersebut diketahui melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, dimana ia mem-posting sebuah trofi sepatu emas yang ia peroleh, disertai caption ucapan syukur kepada Tuhan.

Nama Yulius Mauloko sendiri memang kurang familiar bagi publik pecinta sepak bola Indonesia, namun sejatinya sang striker sempat memperkuat salah satu klub besar di Liga 1, Bali United pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim 2015-16.

Namun, karena kontraknya tak diperpanjang, semusim kemudian, Yulius Mauloko memilih hijrah ke Liga Futebol Armadora (LFA) di Timor Leste.

Hanya setahun di Timor Leste, bakatnya langsung tercium dan sempat diminati PSM Makasar sebelum akhirnya pemain kelahiran NTT ini memilih bergabung bersama Western Knights.

Baca Juga

Dengan semakin banyaknya para pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, tentu akan membuat kekuatan Timnas Indonesia semakin garang, dan semoga para pemain lain di Indonesia bisa mengikuti jejak para pemain-pemain tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-19 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

AustraliaTimnas IndonesiaBali UnitedTorabika Soccer Championship (TSC)Bola InternasionalA League AustraliaYulius Mauloko

Berita Terkini