x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PSM Makassar vs Arema FC

Minggu, 14 Oktober 2018 17:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
PSM Makassar vs Arema FC.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-25 hari ini, Minggu (14/10/18), antara PSM Makassar vs Arema FC, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, berakhir dengan skor 2-1.

PSM berhasil unggul cepat di awal babak pertama pada menit ke-7 lewat gol M. Rahmat. Ia berhasil menjebol gawang Utam Rusdiana lewat sepakan chip memanfaatkan umpan Wiljan Pluim.

Di babak kedua, Arema sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Ahmad Nur Hardianto. Belum lama berselang, Guy Junior kembali membawa Juku Eja unggul 2-1.

Baca Juga

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk PSM bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, PSM memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung, yakni 44.


1. Babak Pertama

PSM Makassar vs Arema FC.

PSM Makassar tampil menguasai lini tengah sejak awal pertandingan dimulai. Wiljan Pluim mampu menjadi inspirasi serangan tim melalui umpan-umpan matangnya dari lini kedua.

Terbukti, Juku Eja membuka keunggulan saat pertandingan baru berumur 7 menit. Pluim berhasil mengirim umpan parabola ke area kotak penalti menemui M. Rahmat. Gelandang sayap kanan PSM itu sukses menceploskan bola chip ke gawang Arema FC melewati kepala Utam Rusdiana.

PSM lebih sering menekan dari sisi kiri pertahanan Arema FC. M. Rahmat kerap menusuk ke area kotak penalti ketimbang melebar untuk mengirimkan umpan.

Di menit ke-18, Marc Klok nyaris menjebol gawang Singo Edan, namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper lawan. Rivaldy Bawuo juga melakukan percobaan serupa di menit ke-24, tetapi Rivky Mokodompit masih sama sigapnya di bawah mistar gawang PSM.

Ahmad Nur Hardianto dimasukkan oleh Milan Petrovic untuk menambah daya gedor di menit ke-35 menggantikan Israel Wamiau. Eks striker Timnas Indonesia U-23 itu mendapat peluang emas di menit ke-39, namun ia masih terlambat satu langkah untuk menyambut umpan rekannya dari sisi kiri.

Arema FC terus menekan hingga akhir paruh pertama, namun pertahanan PSM masih rapat. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Juku Eja.


2. Babak Kedua

Pemain PSM Makassar Guy Junior.

Pada awal babak kedua, PSM dan Arema sama-sama memulai pertandingan dengan cepat. Tim tamu berhasil menemukan celah pertahanan Juku Eja untuk melancar serangan.

Pada menit ke-59, Wiljan Pluim menari-nari di bibir kotak penalti Singo Edan. Ia berhasil mengelabuhi segerombolan pemain Arema FC dan mengirimkan tembakan lengkung, sayangnya bola masih tipis di sisi kanan gawang Utam Rusdiana.

Dua menit berselang, pasukan Milan Petrovic justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ahmad Nur Hardianto kali ini berhasil menyambut umpan dari sisi kanan dengan sentuhan yang tepat sasaran.

Di menit ke-62, terjadi kemelut di depan gawang Arema berawal dari kesalahan antisipasi bola sepak pojok dari kiper Arema. Bola seperti menyentuh tangan pemain bek Singo Edan dan melewati garis gawang, namun setelah berdiskusi lama wasit hanya memutuskan tendangan fair play bagi Arema FC.

Guy Junior membawa PSM kembali unggul di menit ke-68. Pemain naturalisasi itu sukses menyambar bola liar di area kotak penalti yang sempat membentur pemain belakang Arema.

Arema mendapatkan sejumlah peluang untuk menyamakan skor, tetapi mereka gagal memanfaatkannya menjadi gol. PSM menang dengan skor akhir 2-1.


3. Susunan Pemain

Skuat PSM Makassar.

Berikut susunan pemain PSM Makassar vs Arema FC:

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di FOOTBALL265.COM

PSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini