x

Kapten Persib Abaikan Statistik Pertemuan dengan Persipura

Minggu, 14 Oktober 2018 21:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung memiliki catatan positif pada dua musim terakhir saat berhadapan dengan Persipura Jayapura. Pada pertemuan terakhir, di putaran pertama kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 Maung Bandung unggul dengan skor 2-0. 

Meskiunggul di pertemuan sebelum-sebelumnya, namun Kapten tim Persib, Supardi Nasir, menyebut hasil di pertandingan masa lalu tidak dapat dijadikan patokan pada laga tandang pekan ke-25 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018). 

Baca Juga

Karena, pertandingan kali ini menurut Supardi, berbeda dengan sebelumnya. Apalagi, komposisi tim Maung Bandung tidak dalam keadaan full team, dengan absennya beberapa pemain andalan seperti Jonathan Bauman dan Ezehciel Ndouassel. 

"Boleh, kita jadikan itu sebagai pembelajaran, tapi kalau dikatakan kita tidak bisa selalu berkaitan dengan statistik, setiap waktu dan Liga itu berbeda," kata Supardi. 

Pemain Persib Bandung, menghampiri tribun yang ditempati ratusan anak SD di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kora Bandung, Kamis (27/09/2018).

Supardi menambahkan, kekalahan yang dapat Persipura pada putaran pertama akan menjadi motivasi bagi mereka. Apalagi, mereka kali ini bermain sebagai tuan rumah dan akan mendapat dukungan langsung dari suporternya. 

"Ketika kita melihat statistik, ya mereka (tim lawan) akan melihat statistik. mereka pasti akan berusaha mengalahkan Bandung. 'kita (Persipura) juga tidak boleh kemarin draw di sini,' Engga, berbeda semua, kita di sini semua berbeda," ucapnya. 

Sehingga, pada pertandingan nanti tim Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan poin tandang. Apalagi sebelumnya, kehilangan poin kandang seusai ditaklukkan Madura United 1-2.

Baca Juga

"Intinya yang kita lawan itu tim kuat, kalau kita ikhtiar-ikhtiarnya biasa biasa saja pasti sulit, saya yakin itu. Semua pemain dan pelatih mau bekerja semaksimal mungkin," tegasnya. 
 

Persib BandungPersipura JayapuraSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini