x

Ucapkan Salam Perpisahan, Ternyata Luis Milla Lakukan Kesalahan Ini

Senin, 22 Oktober 2018 09:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

FOOTBALL265.COM - Luis Milla telah dipastikan, tidak akan lagi menukangi Timnas Indonesia sejak kemarin sore, Minggu (21/10/18). Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat PSSI dilaporkan bersikukuh untuk memperpanjang masa bakti pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Walau begitu, tak adanya respon positif yang diberikan oleh Milla ataupun sang agen, membuat Induk Sepak Bola Indonesia ini naik pitam. Pada akhirnya, PSSI pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Milla dan menunjuk Bima Sakti untuk menahkodai Timnas Indonesia menjelang gelaran Piala AFF Suzuki Cup 2018 November mendatang.

Tak lama setelah kabar pemecatan ini mencuat, Luis Milla pun memberikan pernyataan resminya melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya. Di Instagram, Milla mengunggah sebuah foto saat dirinya bersama penggawa Indonesia. Tak ketinggalan caption panjang ia sematkan pada unggahannya tersebut.

"Tidak mudah untuk menghadapi kenyataan hari ini, saya tak akan lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia," tulis Milla.

"Saya merasa bahwa saya pergi setelah bekerja dengan baik. Indonesia akan selalu menjadi rumah kedua saya," lanjutnya.

Tak ayal unggahannya ini menuai respon yang beragam dari kalangan netizen Indonesia. Banyak yang berterima kasih atas dedikasi Milla selama ini, banyak pula yang mengecam PSSI, terutama Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi atas polemik yang terjadi.

"Terima kasih atas kerja anda, anda adalah salah satu pelatih yang pernah kami punya," tulis akun juara_fight_pro

"Terima kasih coach Luis Milla, berharap anda akan kembali ke Timnas suatu saat nanti," tulis akun kris_aji_adirahmanto.
Diantara banyaknya komentar dari masyarakat Indonesia, tak ada satupun yang menyadari bahwa Luis Milla telah melakukan sebuah kesalahan kecil pada caption yang diunggahnya. Secara kasat mata tidak akan terlihat kesalahan itu. Namun, bila diperhatikan dengan seksama, maka akan terlihat kesalahan yang dibuat Milla.

"Sampai jumpa iagi. Terima Kasih atas dedikasi dan waktunya Selena ini," tulis Milla

Ya, secara tidak sadar atau mungkin Milla masih binggung dengan kata-kata Bahasa Indonesia, ia salah menuliskan kata

"Lagi" dan "Selama" menjadi "iagi" dan "Selena". Tentu saja hal ini bisa dimaklumi, mengingat mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini hanya berada di Indonesia tak kurang dari 10 bulan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan
 

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini