x

Piala Asia U-19: 3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Tak Pantas Kalah dari UEA

Rabu, 24 Oktober 2018 11:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Witan Sulaiman bersama rekannya merayakan gol ketiga Timnas U-19.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola bergengsi di Benua Asia, Piala Asia U-19 2018 telah memasuki laga pamungkas dalam penyisihan di grup A. Pada hari ini, Rabu (24/10/18) Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai hidup mati kontra Timnas sepak bola Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut akan menjadi laga berat untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya Egy Maulana Vikri membutuhkan angka penuh untuk dapat lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memiliki modal cukup bagus dalam pertandingan nanti. Meskipun dalam pertandingan melawan Timnas Qatar U-19 lalu mereka kebobolan setengah lusin gol, anak asuh Indra Sjafri sanggup mengimbangi permainan tim asal Timur Tengah tersebut dan mencetak lima gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 5-6.

Baca Juga

Selain dukungan para suporter yang pasti bakal memenuhi dan memerahkan stadion Gelora Bung Karno, kejutan dari para pemain seperti Todd Rivaldo Ferre dan penggawa-penggawa Timnas Indonesia U-19 lain bakal menjadi senjata rahasia.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum beberapa alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 tak pantas kalah dari UEA U-19 dalam laga partai pamungkas fase grup di Piala Asia U-19 2018 nanti malam.


1. Harapan Terkahir Indonesia untuk Tampil di Piala Dunia

Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Luthfi Kamal saat melawan Qatar U-19.

Usai gagalnya Timnas Indonesia U-16 menembus babak semifinal Piala Asia U-16 2018, membuat mimpi Indonesia tampil di Piala Dunia U-17 tahun depan sempat terhenti.

Namun mimpi tersebut seolah terajut kembali, usai Timnas U-19 yang tampil di Piala Asia U-19 2018 memberikan penampilan yang cukup meyakinkan di dua pertandingan awal.

Kini, harapan untuk tampil di Piala Dunia pun telah disanding para penggawa Timnas Indonesia U-19, bahkan sang pelatih Indra Sjafri pun mengatakan jika tim yang ia tukangi saat ini jauh berbeda dari skuat sebelumnya.

Baca Juga

"Kelebihan tim sekarang adalah TC yang lebih panjang dan banyak dari pemain telah bermain di kompetisi, dua hal tersebut akan menjadi alasan kami untuk lebih berprestasi" ucap Indra.

Dengan segala beban dan harapan seluruh masyarakat Indonesia yang berada di pundak skuat Timnas Indonesia U-19, serta komposisi pemain yang lebih baik, Timnas Indonesia tak punya alasan lain untuk kembali gagal.


2. Bermain di Depan Pendukungnya Sendiri

Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19.

Salah satu faktor Timnas Indonesia U-19 mampu mengimbangi permainan Qatar U-19 kemarin adalah dukungan para suporter yang berada di dalam stadion.

Riuh gemuruh dan sorakan dari para pendukung yang hadir, bahkan mampu membuat Timnas Indonesia U-19 mencetak tiga gol beruntun dan memperkecil ketertinggalan usai di bobol setengah lusin gol.

Baca Juga

Dalam pertandingan penentuan nanti, dipastikan stadion Gelora Bung Karno akan kembali memera. Bahkan untuk 90 menit pertandingan, stadion tersebut disinyalir akan menjadi tempat paling berisik di Jakarta.

Dengan dukungan dan doa dari para suporter yang hadir, wajib bagi Egy Maulana Vikri dan kolega menampilkan permainan atraktif serta meraih kemenangan dalam laga nanti. 


3. Pemain Timnas U-19 vs Cibiran Netizen

Saddil Ramdani menghampiri para penonton seusai laga.

Hal yang wajib diperhatikan Timnas Indonesia U-19 adalah bukan hanya bermain untuk meraih gelar juara, namun juga berhadapan dengan netizen Tanah Air.

Kini dengan agresifnya warga dunia maya, seringkali lontaran cibiran kepada pemain yang dianggap bermain buruk atau dianggap menjadi biang kekalahan terjadi dan dilakukan secara masif oleh netizen di akun media sosial pribadi sang pemain.

Baca Juga

Atas sebab itulah, Timnas Indonesia U-19 dianggap haram menampilkan peforma yang buruk dan bermain dengan spartan agar cibiran serta komentar negatif dari para netizen tak memenuhi kolom lini masa media sosial.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 dan Piala Asia U-19 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Piala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Uni Emirat ArabUEABola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini