x

4 Keuntungan Persija Jakarta Usai Kerja Sama dengan Klub Liga Argentina

Sabtu, 27 Oktober 2018 09:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola asal Ibukota Indonesia, Persija Jakarta secara resmi telah menjalin kerja sama dengan klub divisi teratas Liga Argentina, Club de Gimnasia y Esgrima La Plata.

Kerja sama tersebut tercipta usai terjalin kesepakatan dan diresmikan lewat pertemuan Chief Commercial Officer Persija, Andhika Suksmana dengan Chief Operational Officer Gimnasia, Bruno Celano Gomez di Hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/18) kemarin. 

Baca Juga

Dalam kerja sama tersebut nantinya ada beberapa hal yang akan dilakukan. Termasuk di antaranya dapat menjadi keutungan bagi Persija Jakarta, yaitu keuntungan dalam jangka waktu pendek dan juga dalam jangka waktu panjang.


1. Tawaran Gimnasia

Chief Commercial Officer Persija, Andhika Suksmana dengan Chief Operational Officer Gimnasia, Bruno Celano Gomez.

Seperti dijelaskan oleh Operational Officer Gimnasia, Bruno Celano Gomez bahwa klub yang kini menghuni peringkat ke-14 Liga Argentina itu datang ke Jakarta dengan membawa beberapa penawaran.

Pertama adalah mulai dari pembinaan pemain. Kedua adalah pembinaan taktik kepada jajaran pelatih, dan yang ketiga adalah kemungkinan untuk menjajaki peminjaman pemain.

“Gimnasia menawarkan kerja sama di beberapa hal seperti pembinaan usia dini, kursus untuk pelatih sampai dengan menjajaki peminjaman pemain,” kata Bruno seperti dilansir halaman resmi Persija.

Peryataan Bruno itu juga dilengkapi oleh satu keuntungan bagi Persija Jakarta lainnya yang disebutkan oleh Andhika Suksmana.

Bahwa nantinya kemungkinan juga bisa dilakukan pertandingan persahabatan antara klub berjuluk Macan Kemayoran itu dengan Gimnasia yang berasal dari salah satu negara kiblat sepak bola dunia, Argentina.

“Bahkan jika itu memungkinkan tentu partai persahabatan antara kedua klub juga bisa dilakukan,” tukas Andhika.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga ArgentinaLiga 1

Berita Terkini