x

Hasil Pertandingan Liga 1: Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya

Selasa, 30 Oktober 2018 15:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Duel Pemain Persipura Jayapura melawan Persebaya Surabaya

FOOTBALL265.COM - Gelaran kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, telah memasuki pekan ke-28 dan memainkan pertandingan sengit antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya yang baru saja usai.

Kemenangan sangat dibutuhkan Persipura Jayapura guna mengembalikan keangkeran markas Mutiara Hitam, sedangkan Persebaya membutuhkan tiga angka penuh untuk lepas dari bayang-bayang zona degradasi.

Menjamu Persebaya di stadion Mandala, Jayapura pada Selasa (30/10/18) siang WIB, Persipura yang baru menelan kekalahan saat menjamu Persija Jakarta, langsung tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Persipura langsung unggul cepat saat pertandingan belum genap berjalan 10 menit babak pertama, lewat aksi sang kapten Boaz Solossa.

Persebaya yang tak ingin kembali meraih kekalahan, mencoba menekan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Persipura Jayapura.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Berusaha mencuri poin, Persipura Jayapura yang bermain di kandang sendiri langsung mampu mencetak gol cepat bahkan saat laga belum genap 10 menit.

Adalah aksi kapten Boaz Solossa yang sukses membuka keunggulan tim tuan rumah melalui tendangan kaki kiri dari dalam luar kotak penalti di sudut sempit, bola meluncur deras dan tak mampu ditahan kiper Persebaya.

Tertinggal, Persebaya mencoba menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan serangan balik yang dimotori Irfan Jaya dan Oktavianus, sayang bola lebih banyak melenceng dari arah gawang.

Tuan Rumah Persipura yang telah di atas angin semakin bergerilya memborbardir barisan pertahanan Persebaya, lewat sayap-sayap lincah yang dihuni Prsica Womsiwor dan Boaz Solossa.

Baca Juga

Sayang, akselerasi dari dua pemain tersebut tak mampu memberikan umpan matang yang mampu dimaksimalkan penyerang Hilton Moreira.

Hingga memasuki 45 menit akhir babak pertama, skor tak berubah dan Persipura berhasil masuk ruang ganti dengan keunggulan lebih dulu.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Memasuki babak kedua, laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya semakin sengit dan tercipta sejumlah gol dari kedua tim.

Laga babak kedua baru berjalan 13 menit, Persipura Jayapura lebih dulu mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan mereka lewat aksi melalui Marcio Nascimento memanfaatkan umpan cut back dari Salampessy di menit 58'.

Baca Juga

Delapan menit berselang, Persipura semakin berada di atas angin saat umpan apik dari Gunansar Mandowen, mampu diselesaikan dengan baik di depan gawang oleh Hilton Moreira.

Persipura Jayapura unggul 3-0, hingga memasuki menit 67'. Tak ingin malu, Persebaya Surabaya akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Octavio Dutra.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Persipura Jayapura di kotak pertahanan sendiri, membuat wasit menunjuk titik putih dan dengan tenang dieksekusi oleh Dutra.

Unggul dua gol, membuat Persipura Jayapura nyaman bermain dan mulai memainkan umpan-umpan manis kedaerah pertahanan Persebaya.

Sayang, tak ada gol tambahan hingga babak kedua usai dan Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan di hasil pertandingan Liga 1 musim 2018 pekan ke-28 kali ini.

Tambahan 3 poin membuat Persipura Jayapura merangsek naik ke papan tengah, yakni urutan sembilan dengan raihan 38 angka. Sedangkan Persebaya, tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 35 poin.


3. Susunan Pemain

Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya

Berikut susunan pemain pertandingan Liga 1 musim 2018 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Serba-serbi Liga 1 di FOOTBALL265.COM