x

3 Pemain Andalan di 'Bajak' Timnas Indonesia, Pelatih Barito Pusing 7 Keliling

Kamis, 1 November 2018 07:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, secara terbuka mengaku pusing tujuh keliling lantaran tiga pemain andalannya dipanggil ke Timnas Indonesia untuk ikut kejuaraan Piala AFF 2018. 

Jacksen pusing lantaran saat ini tim Laskar Antasari tengah terpuruk di papan tengah dan liga masih menyisahkan enam pertandingan lagi.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Gavin Kwan, Hansamu Yama dan kapten tim, Rizky Pora. Ketiganya diminta bergabung pada 1 November nanti dan kemungkinan besar meninggalkan Barito Putera hingga akhir musim jika Timnas Indonesia mampu melangkah ke final Piala AFF 2018.

Baca Juga

"Tiga pemain kami dipanggil ke Timnas pasti lebih pusing. Indonesia bangga, tapi kami Barito pusing tujuh keliling," ucapnya.


1. Bangga Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Jacksen Tiago dalam jumpa pers.

Kendati demikian, Jacksen tetap bangga dengan pemanggilan tiga pemain Barito tersebut. Ia menyatakan akan mencari solusi untuk menutup kepergian tiga pilar andalan tersebut, agar tim tidak pincang saat menjalani sisa kompetisi.

"Tapi ini tanggung jawab pelatih, saya harus cari pemain lain yang bisa menggantikan mereka. Kami bersyukur ada pemain yang dipanggil timnas," kata pelatih asal Brasil itu.

"Kita harus bersyukur meski kita harus menanggung," imbuhnya.

Wajar saja jika Jacksen Tiago merasa pusing. Pasalnya, saat ini Barito Putera dalam kondisi kurang ideal. Tim asal Kalimantan itu belum sekalipun meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir Liga 1 2018.

Baca Juga

Kondisi ini pun membuat Barito tertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi di awal musim, dimana Hansamu Yama dan kawan-kawan berada di paoan atas, bahkan memimpin klasemen sementara.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM.

Barito PuteraGavin Kwan AdsitHansamu Yama PranataTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1

Berita Terkini