x

Media Amerika Ramal Lilipaly Akan Jadi Bintang di Laga Indonesia vs Timor Leste

Rabu, 14 November 2018 09:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Indonesia vs Timor Leste

FOOTBALL265.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia akhirnya berhasil meraih hasil positif, kala berhadapan dengan Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18).

Sempat tertinggal melalui gol Rufino Gama di menit ke-48, Garuda Nusantara mampu membalkikan keadaan berkat sumbangsih Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

Menariknya, sepanjang babak pertama, Indonesia yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, justru ditekan oleh sang lawan sepanjang 45 menit. Alhasil, anak asuh Bima Sakti tak mampu berbicara banyak dan skor kacamata menghiasi akhir babak pertama.

Baca Juga

Barulah di babak kedua, saat Lilipaly yang menggantikan Septian David Maulana, mampu merubah permainan Indonesia. Beberapa kali pemain 28 tahun ini mampu merepotkan lini pertahanan Timor Leste, hingga pada akhirnya dirinya berhasil membawa Indonesia unggul berkat golnya dari titik putih.


1. Bakal Jadi Pembeda

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly.

Tak sedikit yang menilai permainan Lilipaly di babak kedua, berhasil membawa warna untuk Timnas Sepak Bola Indonesia. Kemampuannya dalam menggocek lawan, serta instingnya yang tajam untuk menusuk pertahanan lawan, menjadi buah bibir dalam pertandingan itu.

Namun, jauh sebelum Lilipaly menunjukkan kualitasnya, media ternama asal Amerika, Fox Sports, sejatinya telah memprediksi bahwa pemain naturalisasi asal Belanda ini akan menjadi pembeda untuk Indonesia di pertandingan melawan Timor Leste.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan Fox Sports melalui cuitannya sebelum pertandingan dimulai. Dengan mengunggah foto Lilipaly dan Henrique Cruz, penyerang Timor Leste, Fox Sports mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pemain 28 tahun ini untuk menyelamatkan asa Garuda Nusantara di AFF 2018.

"Indonesia butuh Stefano Lilipaly jika mereka ingin menyelamatkan langkahnya di AFF," tulis Fox Sports dalam cuitannya.

Baca Juga

Tentu saja ramalan media asal Amerika ini pun benar-benar terjadi. Lilipaly yang baru bemain di babak kedua, nyatanya mampu membuat Indonesia lebih bergairah lagi. Sumbangsih satu golnya pun turut membuat Indonesia unggul, setelah tertinggal di menit-menit awal babak kedua. 

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timor LesteStefano LilipalyTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini