x

Banyak Pemain Malaysia, Ini Starting Line Up Terbaik Grup A Piala AFF 2018

Senin, 26 November 2018 17:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
STARTING LINEUP TERBAIK GROUP A PIALA AFF 2018

FOOTBALL265.COM - Penyisihan Grup A Piala AFF 2018 telah berakhir pada Sabtu (24/11/18) kemarin, di mana pertandingan Malaysia vs Myanmar menjadi penutup putaran ini.

Berakhirnya pertandingan penyisihan grup ini pun menghadirkan beberapa pemain yang berhasil memikat perhatian pecinta sepak bola Asia Tenggara. Kemampuan mereka pun akhirnya mampu membawa timnya menorehkan hasil maksimal.

Sepanjang penyisihan Grup A Piala AFF 2018, pemain dari Malaysia dan Vietnam nampaknya lebih mendapatkan perhatian. Karena para pemain mereka mampu membawa timnya lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Baca Juga

Berikut starting IX terbaik di Grup A Piala AFF 2018 versi INDOSPORT, yang didominasi para pemain Malaysia dan Vietnam.


1. Kiper dan Bek

Que Ngoc Hai saat membela Vietnam beberapa waktu lalu.

Kiper:

Dan Van Lam (Vietnam)

Dan Van Lam sangat layak menjadi kiper terbaik di Grup A Piala AFF 2018. Karena dirinya mampu menjaga gawang Vietnam tetap steril sepanjang penyisihan grup.

Dengan kemampuannya di bawah mistar gawang, Dan Van Lam sejauh ini sukses menjadikan Vietnam sebagai satu-satunya tim yang tak pernah kebobolan di Piala AFF 2018.

Bek:

Syahmi bin Safari (Malaysia)

Syahmi bin Safari membuat sisi kanan pertahanan Malaysia lebih hidup. Tak jarang, dirinya kerap kali membantu penyerangan Harimau Malaya dengan kemampuannya di sisi sayap.

Menurut laporan Fox Sport, Safari menduduki peringkat ke-10 sebagai pemain yang paling banyak melakukan percobaan umpan, yakni 201. Ia pun berhasil menyelesaikannya 83,6%. Catatan yang cukup baik bagi seorang pemain bertahan.

Que Ngoc Hai (Vietnam)

Keberhasilan menjaga gawangnya tetap steril sepanjang penyisihan grup Piala AFF 2018, nyatanya tak terlepas dari solidnya para pemain bertahan. Que Ngoc Hai menjadi pemain yang paling berperan penting dalam pertahanan Vietnam.

Selain mampu menjaga area pertahanannya, Que Ngoc Hai juga kerap kali melakukan umpan-umpan terukur untuk membangun serangan dari bawah.

Mohd Aidil Zafuan (Malaysia)

Mohd Aidil Zafuan menjadi pemain yang tepat untuk menemani Que Ngoc Hai di lini tengah pertahanan. Hal itu terbukti ketika dirinya diberikan nilai 7 dari Fox Sport pada pertandingan terakhir penyisihan grup kontra Myanmar.

Kyaw Nanda (Myanmar)

Kyaw Nanda menjadi satu-satunya perwakilan Myanmar mendapatkan tempat di lini pertahanan skuat terbaik Grup A Piala AFF 2018. Itu tak terlepas dari penampilan apiknya menjaga pertahanan Myanmar dari sisi kiri.


2. Tengah

Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

Muhammad Akram Mahinan (Malaysia)

Muhammad Akram Mahinan menjadi pemain yang paling kreatif di skuat Malaysia. Dirinya juga mampu mengendalikan tempo permainan dan membantu membangun serangan untuk Malaysia.

Hlaing Bo Bo (Myanmar)

Haling Bo Bo membuat permainan Myanmar di lini tengah sangat seimbang. Dirinya pun menjadi pemain kunci dalam menyalurkan atau mendistribusikan bola kepada rekan setimnya. Tak hanya itu, ia juga telah mampu mencetak dua gol dalam ajang ini.

Nguyen Quang Hai (Vietnam)

Sebagai salah satu pemain muda, Nguyen Quang Hai mampu memikat perhatian pecinta sepak bola setidaknya di Asia Tenggara. Meski masih berusia 21 tahun, dirinya mampu mengendalikan permainan Vietnam di lini tengah.


3. Depan

Striker Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha beberapa tahun lalu.

Zaquan Adha Razak (Malaysia)

Zaquan Adha Razak menjadi salah satu pemain yang produktif di lini serang Malaysia. Meski tak selalu menjadi pilihan utama sang pelatih, dirinya mampu mencetak tiga gol sepanjang pertandingan fase grup Piala AFF 2018.

Norshahrul Idlan Talaha (Malaysia)

Tak hanya Zaquan, Malaysia juga memiliki bomber yang lebih mematikan di lini serangnya. Ia adalah Norshahrul Idlan Talaha. Norshahrul pun saat ini menjadi top skor di kubu Malaysia dengan perolehan empat gol.

Nguyen Cong Phoung (Vietnam)

Nguyen Cong Phoung bisa menjadi opsi yang sangat baik untuk mengisi lini depan. Selain bisa bermain sedikit melebar, dirinya juga tampil sangat mengerikan ketika di depan gawang lawan. Terbukti, ia telah mampu menorehkan dua gol di fase grup.

STARTING LINEUP TERBAIK GROUP A PIALA AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

MalaysiaVietnamMyanmarBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini