x

Hitung-hitungan Peluang 4 Tim yang Berpotensi Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Senin, 26 November 2018 13:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Semifinal Liga 2

FOOTBALL265.COM - Empat tim dipastikan berhak ambil bagian dalam babak semifinal Liga 2 2018. Bahkan keempatnya sudah saling berhadapan dengan lawannnya pada leg pertama semifinal yang digelar bersamaan, Minggu (25/11/18). 

Seperti diketahui, dari empat klub yang ada di semifinal Liga 2 2018 nantinya hanya akan ada tiga diantara mereka yang ebrhak mengantongi jatah tiket promosi ke Liga 1 2019 mendatang.

Baca Juga

Namun berkaca pada hasil leg pertama semifinal kemarin, peluang tersebut masih sangat terbuka bagi keempat tim. Untuk lebih jelasnnya, berikut INDOSPORT coba mengulas peluang keempat tim bisa mendapat tiket promosi ke liga 1 2019 musim depan.


1. Persita Tangerang

Pemain Persita Tangerang Melakukan Selebrasi Dalam Laga Liga 2 2018

Dengan ukuran paling mudah bahwa dua tim yang lolos ke babak final akan aman dalam perebutan jatah promosi ke Liga 1 2019, maka Persita Tangerang adalah tim yang bisa menjajakan kakinya paling maju untuk bisa meraih tiket promosi Liga 1 2019.

Hal itu berdasarkan fakta bahwa Persita Tangerang merupakan satu-satunya tim yang sukses meraih kemenangan di laga leg pertama semifinal kemarin.

Tim berjuluk  Pendekar Cisadane berhasil menang di kandang sendiri atas Semen padang dengan skor tipis 1-0.

Namun meski menang sejatinya peluang Persita belum sepenuhny aman. Jangan lupakan bahwa Semen Padang merupakan tim yang lolos semifinal dengan status Juara Grup.

Meski memang tak memiliki catatan mentereng di partai tandang, setidaknya di babak 8 besar, Semen Padang tak sekalipun pernah kalah ketika bermain di kandang sendiri.

Peluang Persita Tangerang untuk bisa promosi ke Liga 1 2019: 50%


2. Semen Padang

Aksi selebrasi pemain Semen Padang

Sementara itu, Semen Padang yang kalah atas Persita Tangerang juga tak sedikitpun mengurangi rasa optimisnya bisa merebut satu tiket promosi ke Liga 1 2019, termasuk juga melaju ke final Liga 2 2018.

Perhitungannya jelas bahwa mereka memiliki rekor bagus ketika bermain di kandnag sendir Stadion H. Agus Salim. Apa lagi jika melihat catatan di babak 8 besar, anak asuh Syafrianto Rusli itu mampu menorehkan rataan 2,25 gol perlaganya.

Jika kemudian catatan itu berlanjut, maka bisa dipastikan Semen Padang berhak mendapatkan satu jatah tiket otomastis untuk promosi ke Liga 1 2019 sebagai salah satu tim finalis Liga 2 2018.

Peluang Semen Padang untuk bisa promosi ke Liga 1 2019: 60%


3. Kalteng Putra

Skuat Kalteng Putra di Liga 2 2018.

Berkesempatan menggelar leg pertama semifinal sebagai tuan rumah, kalteng Putra hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan PSS Sleman.

Dengan hasil itu membuat peluang tim asal Palangkaraya itu semakin sulit untuk bisa meraih dua jatah utama promosi sebagai finalis Liga 2 2018.

Karena faktanya, PSS Sleman merupakan tim yang sangat menakutkan ketika bermain di kandang. Sebagai acuan, di dua laga kandang terakhirnnya, anak asuh Seto Nurdiantoro itu berhasil mengemas sembilan gol dan hanya kemasukan satu gol.

Peluang Kalteng Putra untuk bisa promosi ke Liga 1 2019: 30%


4. PSS Sleman

Selebrasi PSS Sleman

Berkebalikan dari Kalteng Putra, maka pelaung PSS Sleman untuk bisa menjadi finalis Liga 2 2018 dna mendapatkan tiket promosi sudah semakin di depan mata.

Seperti disinggung diatas, catatan apik Super Elang Jawa di laga kandang adalah tolak ukurnya. Dengan penyerang setajam Cristian Gonzales, rasanya tak akan sulit untuk PSS Sleman bisa mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Untuk itu INDOSPORT tak ragu untuk memberikan persentase peluang tertinggi bagi PSS Sleman dibandingkan tiga tim lainnya di semifinal Liga 2 2018 ini.

Peluang PSS Sleman untuk bisa promosi ke Liga 1 2019: 70%

Persita TangerangSemen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Kalteng Putra FC

Berita Terkini