x

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Valencia: Umpan 'Canggih' Ronaldo Bawa Juve Lolos

Rabu, 28 November 2018 04:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Juventus berhasil mengatasi perlawanan Valencia dalam laga kelima Grup H Liga Champions Eropa di Allianz Stadium, Turin, Rabu (28/11/18) dini hari WIB. 

Juventus tampil sangat dominan di laga ini dengan menciptakan 19 tembakan berbanding enam milik Valencia. Namun, dari sekian banyak percobaan hanya satu yang berbuah gol, yaitu melalui Mario Mandzukic di menit ke-59.

Dengan hasil ini maka Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin dan dipastikan lolos ke babak knock out

Baca Juga

Sementara Valencia gagal lolos dan harus puas turun ke Liga Europa karena berada di peringkat ketiga berselisih lima angka dari Man United yang ada di posisi runner up.  


1. Babak I

Cristiano Ronaldo

Juventus langsung memberikan tekanan ke pertahanan Valencia di awal-awal babak pertama. Pada menit 2', tembakan kaki kiri Alex sandro dari luar kotak penalti nyaris menjebol gawang Neto. 

Dua menit berselang, Juventus kembali mendapat peluang. Kali ini datang dari tendangan keras nan akurat Ronaldo yang meluncur tepat ke arah gawang. Beruntung bagi Valencia, Neto masih bisa menahan dan menangkap bola.

Juventus mendomoniasi jalannya babak pertama. Pada menit ke-26 Ronaldo kembali mengancam dengan tendangan voli hasil umpan Alex Sandro. Sayang, bola masih bisa dihalau Kondogbia. 

Juventus masih mendapatkan sejumlah peluang menjelang akhir babak pertama. Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta hingga turun minum.


2. Babak II

Bonucci (kanan) berusaha merebut bola dari pemain Valencia.

Baru dua menit babak kedua berjalan Juventus sudah mengancam gawang Valencia. Mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, Ronaldo yang menjadi eksekutor nyaris merobek jala gawang Neto. 

Usaha Juventus akhirnya berbuah hasil di menit 59'. Mario Mandzukic berhasil membawa Juve unggul 1-0 lewat sontekannya hasil assist Cristiano Ronaldo. 

Valencia yang tertinggal berusaha mengejar. Namun, Juventus nampaknya masih terlalu kuat bagi klub Spanyol tersebut. 

Jelang akhir pertandingan, terdapat sejumlah peluang dari Cristiano Ronaldo dan Cuadrado. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. 

Baca Juga

Juventus menang dengan skor 1-0. Dengan hasil ini Bianconeri mempertahankan puncak klasemen Grup H dan dipasatikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 


3. Susunan Pemain

Skuat Juventus di laga melawan Valencia.

Juventus

Valencia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahrag Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

Liga ChampionsJuventusValencia

Berita Terkini