x

Mantan Pengatur Skor Liga Indonesia: PSSI Tahu, tapi..

Rabu, 28 November 2018 20:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan Pengatur Skor Liga Indonesia: PSSI Tahu, Tapi..

FOOTBALL265.COM - Pernyataan mengejutkan datang dari salah satu mantan pengatur skor (match fixing), Liga Indonesia dalam sebuah kesempatan wawancara.

Melansir dari wawancara yang dilakukan dalam acara talkshow Mata Najwa di salah satu stasiun televisi, Trans 7 pada Rabu (28/11/18) malam WIB, disebutkan beberapa masalah pengaturan skor yang terjadi di Liga Indonesia.

Menurut salah satu mantan pengatur skor Liga Indonesia, Bambang Suryo menyebut bahwa memang benar adanya match fixing di Liga Indonesia, dan PSSI pun mengetahui tindakan tersebut.

Baca Juga

Namun dirinya merasa heran, lantaran tak satupun dari pihak EXCO PSSI yang mencoba menghentikan tindakan kurang terpuji itu di kompetisi sepak bola nasional.

"Mengapa PSSI membiarkan hal itu (pengaturan skor), padahal tahu ada mafia pengaturan skor," ucap Bambang.

"Contohnya ada anggota EXCO yang menghubungi Januar (Manajer Madura FC) untuk melakukan pengaturan skor (jelang lawan PSS Sleman)," ucap Bambang menambahkan.

Kasus pengaturan skor sendiri memang tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai media, terlebih dalam laga terakhir yang mempertemukan PSMP Mojokerto vs Aceh United di Liga 2.

Baca Juga

Di mana dalam tendangan penalti yang diambil PSMP Mojokerto jelang laga berakhir, pemain PSMP tampak sengaja tak mencetak gol dan membuat laga berakhir dengan kemenangan Aceh United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.