x

Pemainan Timnas Indonesia Disebut Lebih Baik dari Thailand, Faktor Bima Sakti?

Jumat, 30 November 2018 17:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Thailand vs Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia memang telah gagal total di Piala AFF 2018. Namun nyatanya permainan tim asuhan Bima Sakti tersebut mampu tampil lebih baik, setidaknya dalam satu hal, dibandingkan dengan Thailand.

Timnas Indonesia sendiri gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 setelah hanya menorehkan satu kemenangan di penyisihan grup. Sisanya, Skuat Garuda tumbang dua kali dan imbang satu kali.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia terpuruk di peringkat keempat klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018 dengan perolehan empat poin. Mereka hanya mampu unggul atas Timor Leste, yang menjadi lumbung poin tim-tim Grup B Piala AFF 2018.

Baca Juga

Kendati demikian, permainan Timnas Indonesia sepanjang penyisihan grup nyatanya mampu mengungguli Raja Asia Tenggara dalam urusan umpan. Seperti yang dilaporkan Opta, Timnas Indonesia lebih baik daripada Thailand dalam melancarkan operan.


1. Statistik Permainan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Timnas Indonesia sendiri mampu melepaskan umpan sukses sebanyak 1.660 sepanjang pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018.

Sedangkan Thailand hanya mampu mencatatkan 1.614 operan sempurna di Piala AFF 2018. Mereka kalah 46 operan sukses dari Timnas Indonesia.

Dari kubu Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono (231 umpan) dan Hansamu Yama Pranata (225 operan) menjadi pemain yang paling banyak melakukan operan.

Baca Juga

Umpan-umpan yang dilancarkan Timnas Indonesia ini pun sepertinya tak terlepas dari peran Bima Sakti. Dirinya mampu menerapkan warisan yang ditinggalkan Luis Milla.

Meski begitu, Thailand mampu tampil lebih efisien dalam menciptakan peluang. Karena para pemain Thailand tak membutuhkan operan banyak untuk mencetak gol di setiap laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini