x

Promosi ke Liga 1, Semen Padang Siap Rekrut Pemain Timnas U-19 dan U-16?

Sabtu, 1 Desember 2018 16:11 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Semen Padang

FOOTBALL265.COM- Keberhasilan klub sepak bola Semen Padang membalikan agregat saat melawan Persita Tangerang di semi final Liga 2 Rabu (28/11/18), membuat klub berjuluk Kabau Sirah ini berhasil memastikan satu tiket ke kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, yakni Liga 1 musim 2019.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah berkah tersendiri untuk Semen Padang yang di musim sebelumnya harus terdegradasi.

Tak ayal dengan komposisi yang berbeda 180 derajat, Semen Padang diyakini akan menjadi salah satu tim kuda hitam di musim depan.

Ketika ditanyai mengenai target di musim depan. Manajer Semen Padang, Win Bernandino tak memungkiri pihaknya belum membicarakan lebih lanjut mengenai target ke depannya. Walau begitu, dirinya berharap Kabau Sirah mampu menembus papan atas klasemen.

Baca Juga

"Kalau target musim 2019 kita belum bicara banyak, yang jelas kita ingin meraih posisi papan atas, tapi minimal papan tengah klasemen," ucap Win saat dihubungi INDOSPORT.

Win pun menambahkan saat ini Semen Padang tengah memfokuskan untuk mencari bakat-bakat daerah, guna melengkapi komposisi yang ada, sekaligus mempersiapkan calon pemain bintang untuk masa depan.

Walau begitu, dirinya tak menutup mata untuk pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang pada tahun ini mampu mencuri perhatian.

"Untuk pemain U-19 dan U-16, belum ada incaran (untuk direkrut ke Semen Padang senior), tapi kami mengupayakan banyak pemain daerah Sumbar yang tujuannya juga untuk mencari bibit penerus nantinya," lanjutnya.

Baca Juga

Mengenai pemain asli Sumatera Barat, dirinya pun menegaskan bahwa Kabau Sirah tidak hanya memfokuskan kepada pemain yang tengah berdiam di Sumatera Barat saja.

Pemain-pemain keturunan, ataupun mantan pemain Semen Padang, bisa saja memperkuat Kabau Sirah di musim depan.

"Pemain (yang tinggal di) Sumbar dan keturunan Sumbar. Nanti baru kita tambah dengan pemain dari luar (Sumbar) yang skillnya memang diatas yang ada dan sesuai dengan kebutuhan."

Baca Juga

"Bisa iya bisa tidak untuk mantan. Tergantung tim pelatih juga, karena mereka yang tahu kebutuhan tim," tutup sang manajer.

Terus Ikuti Update Liga 2 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini