x

Ada Pemain Persib, 3 Legiun Asing Ini Sudah Ucapkan Salam Perpisahan Jelang Laga Terakhir Liga 1

Sabtu, 8 Desember 2018 14:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Nick van der Velden.

INDOSPORT. COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 akan memainkan laga terakhirnya pada akhir pekan ini. Ada sejumlah pemain asing yang disinyalir bakal langsung pindah klub setelah gelaran Liga 1 2018 rampung.

Ya, seluruh klub peserta Liga 1 2018 akan segera memainkan laga terakhirnya musim ini. Menurut jadwal yang sudah dirilis, laga bakal terbagi di dua hari berbeda, yakni Sabtu (08/12/18) ini dan Minggu (09/12/18) esok.

Namun, jelang rampungnya kompetisi, ada beberapa pemain asing yang sudah mengucapkan salam perpisahan. Mereka pun disinyalir bakal langsung pindah klub setelah gelaran Liga 1 2018 usai.

Baca Juga

Lalu, siapa saja para pemain asing yang disinyalir bakal langsung pindah klub usai gelaran kompetisi musim ini rampung? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Addison Alves (Persipura Jayapura)

Penyerang Persipura Asal Brasil, Addison Alves.

Pemain ini merupakan legiun asing yang sudah cukup lama merasakan karir di Indonesia. Addison Alves pernah memperkuat beberapa tim ternama, seperti PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan yang terakhir Persipura Jayapura.

Ya, Addison kini berstatus sebagai penggawa Persipura. Ia pun bakal bertanding di laga pekan ke-34 Persipura menghadapi Perseru Serui.

Namun, sepertinya itu akan menjadi laga terakhir Addison di Persipura, bahkan di Indonesia. Pasalnya, Addison beberapa waktu lalu telah mengucapkan salam perpisahan lewat akun Instagram pribadinya.

"Pertandingan dari Liga, Persipura vs Perseru, setelah pertandingan ini menutup buku dan berakhir lingkaran Addison Alves sebagai pemain di Indonesia," tulis Alves di akun Instagramnya, Kamis (5/12/18).

Baca Juga

"Terima kasih kepada semua klub saya bermain PSIS Semarang, Persela, Persija dan Persipura, semua bos, agen, manajer, pelatih, semua pemain lokal dan asing dan kepada seluruh orang Indonesia."


2. Nick van der Velden (Bali United)

Nick van der Velden saat mengontrol bola.

Pemain ini merupakan penggawa asing asal Belanda yang kini merumput bersama Bali United. Ya, Nick van der Velden, namanya sudah ada di skuat Bali United sejak 2017 lalu.

Namun, kebersamaan Velden bersama Bali United sepertinya akan segera berakhir usai gelaran Liga 1 2018 rampung. Velden pun kabarnya akan menjalani momen perpisahan kala Bali United memainkan laga pekan ke-34 menghadapi Bhayangkara FC.

"Pemain asing Bali United asal Belanda, Nick Van Der Velden dipastikan akan meninggalkan tim Serdadu Tridadu yang telah dibelanya selama dua musim pada akhir kompetisi Liga 1 2018," tulis Bali United pada akun Instagram resmi klub.


3. Bojan Malisic (Persib Bandung)

Bojan Malisic mengalami pendarahan

Bojan Malisc, nama yang satu ini merupakan penggawa asing Persib Bandung asal Serbia. Ia memperkuat Persib sejak awal musim ini dan langsung menjadi andalan di lini belakang.

Namun, sepertinya kebersamaan Bojan dan Persib akan segera berakhir usai gelaran Liga 1 2018 rampung. Pasalnya, Bojan beberapa waktu lalu Bojan telah mengucapkan salam perpisahan pada akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

"Kemarin adalah laga terakhir saya untuk Persib. Saya ingin mengucapkan terimakasih banyak untuk kata-kata yang baik buat saya dan bagaimana kalian mendukung saya selama semusim ini,” tulis Bojan di akun pribadi Instagram-nya, @malibojan_4, Minggu 2 Desember 2018 kemarin.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bojan MalisicAddison AlvesTRIVIA

Berita Terkini