x

Bepe dan Ismed Isyaratkan Pensiun, Begini Reaksi Mencengangkan Pelatih Persija

Sabtu, 8 Desember 2018 11:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Dua pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (Bepe) dan Ismed Sofyan belakangan kerap dilaporkan akan pensiun jika Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 2018. Rumor itu semakin menguat ketika di awal musim Bepe mengajak Jakmania (pendukung Persija) untuk membeli jersey musim ini, khusus yang dipakainya karena bisa jadi ini edisi terakhir dengan nomor punggung 20.

Kendati demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco nampaknya belum sepenuhnya setuju melepas Bepe dan Ismed. Ia mengatakan masih membutuhkan tenaga dan sosok pemimpin di klub untuk kompetisi musim depan.

"Bepe dan Ismed buat saya, mereka pemain penting dalam tim. Mereka punya kualitas walau sudah senior, kondisi fisiknya (terutama Ismed) masih bagus dan bisa main 90 menit," kata Teco.

Baca Juga

"Tapi itu (pensiun) tergantung mereka kapan pensiun atau masih mau main. Kalau saya pasti inginnya mereka ada dan itu lebih baik. Saya pilih mereka bertahan bukan pensiun," imbuh Teco.

Teco menilai, sosok Bepe dan Ismed bisa menjadi contoh bagi pemain muda, tentang bagaimana menjadi pesepakbola profesional. Keduanya disebut bermain dengan kecintaan serta kebanggaan yang luar biasa untuk Persija, sehingga bisa memberikan penampilan terbaik ketika diturunkan.

"Bepe musim ini jarang main, tapi perannya sangat penting. Bepe bisa bantu banyak di tim, dia sangat serius sangat cinta dengan klub ini," tuturnya.

Baca Juga

Sementara itu, Ismed Sofyan juga tak memberikan jawaban pasti terkait keinginan pensiun. Pemain asal Aceh itu ingin fokus terlebih dahulu membantu Persija memenangkan laga pamungkas melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarya, lantaran tim Ibu Kota berpeluang juara.

"Kita lihat nanti yah, saya belum bisa kasih tahu sekarang, karena masih fokus di satu laga sisa," tuturnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaBambang PamungkasIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini