x

Bakal Ditinggal Shahar Ginanjar, Ini 3 Kiper yang Layak Diboyong Persija

Selasa, 11 Desember 2018 06:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Shahar Ginanjar saat mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta bakal ditinggal Shahar Ginanjar usai masa peminjamannya habis musim ini.

Shahar Ginanjar didatangkan Persija Jakarta pada pertengahan musim Liga 1 2018 dari PSM Makassar. Langkah tersebut diambil untuk melapisi Andritany Ardhiyasa yang kerap absen untuk membela Timnas Indonesia.

Kehadirannya di bawah mistar Persija Jakarta mampu menambal lubang yang selama ini bermasalah di jantung pertahanan Macan Kemayoran.

Baca Juga

Anak asuh Stefano Cugurra Teco dianggap tidak memiliki kiper pelapis yang setara dengan Andritany Ardhiyasa. Memasuki musim kompetisi baru, Persija Jakarta harus bergerak cepat untuk mendatangkan kiper anyar.

Memiiki dua penjaga gawang dengan kualitas yang tidak begitu berbeda dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Persija Jakarta. Belum lagi, mereka musim depan akan bermain di kompetisi Asia.

Kiper Andritany Ardhiyasa bercanda dengan seniornya, Bambang Pamungkas.

Sejumlah kiper berkualitas di Indonesia musim depan ramai meninggalkan klub lamanya. Persija Jakarta bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk mendapatkan tanda tangan mereka.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 kiper yang layak diangkut oleh Persija Jakarta.


1. 1. Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan.

Wawan Hendrawan merupakan salah satu kiper senior yang kontraknya bakal habis bersama Bali United pada akhir tahun ini.

Baca Juga

Kiper berusia 35 tahun ini musim lalu tampil sebanyak 30 kali bersama Bali United dengan membukukan 11 kali cleansheet.

Wawan Hendrawan akan menjadi sosok yang tepat melapisi Andritany Ardhiyasa sebab ia memiliki kemampuan antisipasi penalti yang mumpuni. Ia menjadi kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak di Liga 1 2018 dengan catatan 3 save dari 6 penalti.


2. 2. Muhammad Ridho

Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

Muhammad Ridho resmi meninggalkan Borneo FC musim depan. Kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Persija Jakarta untuk memboyongnya.

Keuntungan Persija Jakarta memiliki M. Ridho ialah mereka bisa mendapatkan dua kiper Timnas Indonesia sekaligus.

Baca Juga

Selain itu, persaingan di sektor kiper akan semakin ketat sehingga keduanya akan saling menunjukkan kualitas terbaik mereka.

M. Ridho pada tahun 2017 lalu merupakan penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak menyentuh angka lebih dari 100 save.


3. 3. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Terdegradasinya Sriwijaya FC musim ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi klub-klub lain. Ya, para pemain Laskar Wong Kito menjadi perburuan panas pada bursa transfer.

Baca Juga

Persija Jakarta dapat mengangkut Teja Paku Alam sebagai kiper mereka musim depan. Ia masih tergolong muda dengan usia 24 tahun.

Soal kualitas, meski timnya terdegradasi, Teja Paku Alam menjadi salah satu kiper di Liga 1 2018 dengan jumlah save terbanyak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaShahar GinanjarLiga IndonesiaTeja Paku AlamMuhammad Ridho DjazulieWawan HendrawanTRIVIA

Berita Terkini