x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia 2018 Bogor FC vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Lolos

Rabu, 12 Desember 2018 16:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta berhasil memastikan diri lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 usai menaklukan Bogor FC di babak 64 besar, Rabu (12/12/18).

Kepastian lolosnnya Persija Jakarta tercipta berkat gol semata wayang pemain naturalisasi, Osas Marvelous Saha di babak pertama lewat tandukan menyambut umpan Fitra Ridwan.

Di babak kedua, Persija jakarta sebenarnnya memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan lewat tendangan penalti. namun sayang, Bambang pamungkas yang maju sebagai eksekutor gagal menjaringkan bola ke gawang Bogor FC yang dikawal penjaga gawang, Chairil.

Baca Juga

Meski kalah, di pertandingan ini, Bogor FC dengan pemain-pemain mudannya cukup bisa merepotkan juara Liga 1 2018. namun memang kualitas pemain Bogor FC yang masih di bawah pemain-pemain Persija Jakarta membuat peluang yang coba mereka ciptakan, masih dengan mudah untuk mentah dan tak berbuah apa-apa.


1. Babak Pertama

Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Bogor FC di Piala Indonesia, rabu (12/12/18).

Unggul kualitas pemain, Persija Jakarta langsung mengontrol pertandingan sejak awal babak pertama.

Dengan tempo yang tak terlalu cepat, Persija beberapa kali mencoba menyerang Bogor FC lewat sektor sayap yang diisi oleh Osas Marvelous di kanan dan Rudi Widodo di kiri.

Setelah sempat beberapa kali gagal menciptakan peluang berbahaya, pada menit ke-18 kebuntuan akhirnnya terpecahkan oleh Macan Kemayoran.

Berawal dari umpan lambung Fitra Ridwan mampu disundul Osas Marvelous yang lolos dari kawalan pemain belakang Bogor FC. Meski hanya disundul pelan, bola melaju tak terbendung penjaga gawang Bogor FC, Chairil. 1-0 Persija unggul.

Menit ke-28, pemain Bogor FC Faris YS mencoba menusuk. Namun sayangnnya, tinggal satu lawan satu di kotak penalti, bola berhasil dicuri oleh Gunawan Dwi Cahyo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelahnnya beberapa kali Bogor FC mampu menyulitkan Persija Jakarta lewat sisi sayap kanan. Seperti di menit ke-38 Bek kanan Bogor FC, Dian berhasil lolos dari jebakan offside. Mampu mencari sudut tembak yang pas, tembakan kaki kiri Dian masih melambung tipis di mistar gawang yang dikawal Daryono. 

Menjelang akhir babak pertama justru pemain-pemain muda Bogor FC yang mampu lebih banyak menciptakan peluang, meski memang semuannya tak satupun yang bisa membahayakan gawang Persija Jakarta. Skor 1-0 untuk Persija Jakarta pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Aksi pemain Persija Jakarta, Fitra Ridwan di laga melawan Bogor FC pada babak 64 besar Piala Indonesia, Rabu (12/12/18).

Tak banyak perubahan pada awal babak kedua. Dengan tempo yang sedang-sedang saja, Persija Jakarta masih lebih menguasai jalannya pertandingan. Anmun hingga 15 menit berjalan tak ada peluang berarti tercipta bagi kedua tim.

Bogor FC memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-62. Mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalti, bola mampu dieksekusi tepat mengarah ke gawang Persija Jakarta, namun Daryono masih cukup sigap hingga bola berhasil dirtangkapnnya dengan mudah.

Menit ke-66 Gunawan Dwi Cahyo mendapatkan peluang, namun menghadapi gawang yang sudah kosong, Gunawan gagal menyambut bola dengan sempurna. Hingga melaju keluar lapangan.

Persija jakarta mendapatkan peluang emas lewat titik putih pada menit ke-72. Namun Bambang Pamungkas yang maju sebagai eksekutor justru gagal menyarangkan bola. Sepakannnya masih terbaca kiper Bogor FC, hingga Persija jakarta untuk menambah keunggulan.

Disisa pertandingan, tak juga tempo pertandingan meningkat lebih cepat. Namun beberapa peluang berhasil kembali tercipta bagi kedua tim yang sayangnnya semuan masih mentah begitu saja ketika memasuki sepetiga akhir pertahanan lawan.

Skor 1-0 untuk kemenagan Persija Jakarta pun bertahan hingga akhir pertandingan.


3. Susunan Pemain

Bogor FC vs Persija Jakarta

Bogor FC XI:

Persija Jakarta XI:

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaReviewLiga IndonesiaBogor FC

Berita Terkini