x

5 Pemain Lokal Persib Bandung yang Masuk Jajaran Termahal di Liga 1 2018

Senin, 17 Desember 2018 15:10 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Lima pemain lokal Persib Bandung yang masuk jajaran termahal di Liga 1 2018

FOOTBALL265.COM - Pagelaran kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 musim 2018 telah berakhir dengan Persija Jakarta yang menjadi juaranya. Kini sejumlah tim tengah disibukan dengan bursa transfer yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya guna memperkuat tim untuk musim depan.

Salah satu tim yang sedang sibuk di bursa transfer kali ini adalah Persib Bandung dengan bukti sejumlah nama tenar masuk hilir mudik dalam rumor pemain yang bakal dibeli. Nama Wesley Sneijder dan Vitor Saba menjadi yang paling santer dikabarkan akan segera merapat ke Bandung.

Baca Juga

Persib Bandung memang menjadi salah satu tim yang mapan secara finansial sehingga bukan hal mustahil jika ada pemain bintang yang bakal datang. Kekuatan finansial yang mumpuni dari Persib Bandung bahkan sanggup menggaji para pemain lokal yang berkualitas.

Tapi seperti sebuah jargon kuno, ada kualitas, ada harga, para pemain lokal tersebut juga memiliki harga yang cukup mahal. Siapa saja pemain lokal Persib Bandung yang paling mahal di Liga 1 2018?

Baca Juga

Berdasarkan catatan Transfermarkt, berikut INDOSPORT.com merangkum dalam 5 pemain lokal termahal Persib Bandung di Liga 1 2018


1. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo, pemain Persib Bandung

Pemain naturalisasi dari Nigeria ini memang sudah memiliki reputasi yang panjang di sepak bola Indonesia, sehingga tak heran jika harga pemain ini mahal. Victor Igbonefo memiliki harga di kisaran 175 ribu Euro atau setara 2,8 miliar rupiah.

Jika dilihat dari daftar pemain di Liga 1, Victor Igbonefo adalah pemain termahal di peringkat ke-64 di Indonesia. Perawakannya yang kuat dan tangguh tak jarang membuat para penyerang lawan gentar ketika harus duel satu lawan satu.

Baca Juga

Bermain sebanyak 27 kali dengan catatan 1 assist adalah statistik yang dikumpulkan oleh pemain yang besar di Persipura Jayapura. Meski penampilannya gemilang, dirinya tidak dipanggil oleh Timnas Indonesia, mungkin karena umurnya yang sudah senja, 33 tahun.

Henhen Herdiana

Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Siapa sangka bek kanan ini miliki harga yang setara dengan Victor Igbonefo yaitu 175 ribu Euro atau setara 2,8 miliar rupiah. Namun usia Henhen Herdiana masih sangat muda yaitu 23 tahun sehingga masih ada peluang besar untuk harganya bisa meningkat.

Putra daerah Bandung ini sempat menjadi andalan di posisi bek kanan untuk 6 pertandingan awal di Liga 1. Tetapi setelah itu, posisi bek kanan lebih sering ditempati oleh kapten Supardi Nasir yang jelas lebih senior dari Henhen.

Praktis total bermainnya Henhen hanya 11 kali dalam ajang Liga 1 musim ini. Meski jarang bermain, dengan potensi besarnya yang tercermin mahalnya harga transfer, Henhen dalam beberapa tahun mendatang bisa menjadi pemain yang penting untuk Persib Bandung.


2. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi ‎seusai mengikuti latihan bersama Persib, Jumat (14/09/2018).

Sayap lincah yang selalu menjadi andalan Timnas Indonesia ini memiliki harga yang ternyata setara juga dengan Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana yaitu 2,8 miliar rupiah. Dengan potensi besarnya menyoal kecepatan, sangat wajar apabila Febri Hariyadi menjadi salah satu pemain lokal termahal di Persib Bandung.

Baca Juga

Sayang di musim ini, Febri Hariyadi lebih sering untuk dipanggil ke Timnas sehingga cukup sedikit waktu baginya untuk membela Persib Bandung. Total ia hanya bermain sebanyak 17 pertandingan saja dengan rincian 1 gol dan 3 assists.

2018 mungkin menjadi salah satu tahun karier terburuk untuk Febri Hariyadi, tetapi karena usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin di musim depan bakal lebih baik. Kelemahan yang harus diperbaiki oleh Febri Hariyadi adalah pengambilan keputusan dalam mengoper atau menembak.


3. Muhammad Natshir

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby

Siapa sangka kiper senior sekelas I Made Wirawan bisa dipaksa untuk menjadi cadangan, pemain itu adalah Muhammad Natshir. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu memiliki nilai transfer sekitar 150 ribu Euro atau setara 2,4 miliar rupiah.

Tercatat Natshir bermain sebanyak 26 pertandingan dengan hanya kebobolan 27 gol saja bersama Persib Bandung. Bahkan Natshir berhasil catatkan 10 cleansheets yang membuat gawang Persib Bandung termasuk paling sulit dibobol.

Kelebihan Natshir ada pada reflek luar biasa yang ditunjang dengan ketenangan sehingga membuat rekan-rekannya di lini pertahanan merasa aman. Dalam daftar pemain termahal di Liga 1, Natshir menempati posisi ke-88.

Ghozali Siregar

Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung.

Sayap kiri andalan Persib Bandung yang satu ini masuk dalam jajaran pemain lokal termahal di Persib Bandung. Harga Ghozali Siregar berkisar di angka 125 ribu Euro atau setara 2 miliar rupiah, harga tersebut sama seperti yang didapatkan oleh Patrick Wanggai dan Dedi Kusnandar.

Baca Juga

Umurnya yang sudah menginjak usia matang yakni, 26 tahun, Ghozali Siregar benar-benar tampil memukau sehingga menjadi salah satu pemain sentral bagi Persib Bandung di musim ini. Itu dibuktikan dengan bermain sebanyak 32 kali.

Ghozali Siregar juga cukup tajam dengan perolehan 5 gol dan 8 assists yang membantu Persib Bandung menjadi juara paruh musim. Kelebihan yang dimiliki oleh Ghozali Siregar ada pada determinasi yang tidak takut ketika berduel dengan pemain lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT