x

3 Klub Eropa Tujuan Jose Mourinho Usai Dipecat Manchester United

Selasa, 18 Desember 2018 20:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan

FOOTBALL265.COMJose Mourinho telah resmi dipecat dari jabatan pelatih Manchester United. Hal tersebut membuatnya kini menganggur untuk sementara waktu.

Manchester United mengalami periode yang buruk di Liga Primer Inggris 2018/19. Setan Merah terdampar di urutan ke-6 klasemen sementara dengan raihan poin 26.

Kekalahan atas Liverpool pada pekan ke-17 lalu menjadi salah satu penyebab Jose Mourinho terdepak dari Manchester United. Selain itu, adanya isu ketidakharmonisan dirinya dengan Paul Pogba dan Ed Woodward semakin memperkeruh internal klub.

Baca Juga

Kini, Jose Mourinho kembali berstatus tanpa klub. Mungkin butuh waktu bagi pelatih asal Portugal itu untuk kembali melatih tim sepak bola.

Akan tetapi, sejumlah klub tentunya telah memasang radar untuk merekrut pelatih berusia 55 tahun itu. Jose Mourinho dengan segala kontroversinya tetaplah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Maka dari itu, portal berita olahraga INDOSPORT mencoba menghadirkan 3 klub Eropa yang bisa menjadi tujuan Jose Mourino berikutnya usai dipecat dari Manchester United.


1. 1. Real Madrid

Jose Mourinho, pelatih Man United diminati oleh Real Madrid.

Kembali kepelukan sang mantan bukanlah suatu keputusan yang salah. Jose Mourinho dan Real Madrid punya kenangan manis pada periode 2010 hingga 2013.

Bersama Real Madrid, Jose Mourinho punya persentase kemenangan sebesar 71,9 persen. Catatan tersebut menjadi salah satu yang tertinggi selama ia menjabat sebagai pelatih.

Baca Juga

Real Madrid saat ini tengah dalam kondisi kurang stabil di tangan Santiago Solari. Los Blancos bisa jadi tertarik untuk kembali memboyong Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Meskipun begitu, Real Madrid harus punya cukup alasan kuat untuk membawa pulang Real Madrid. Mereka sejauh ini belum mampu mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo usai sang mega bintang hengkang ke Juventus.


2. 2. Bayern Munchen

Jose Mourinho, mantan pelatih Man United.

Jose Mourinho belum memiliki pengalaman melatih klub di kompetisi sepak bola Jerman. Kesempatan melatih di salah satu klub Bundesliga Jerman akan menjadi tantangan baru bagi The Special One.

Bayern Munchen menjadi salah satu tim yang membutuhkan ‘pertolongan’ Jose Mourinho. Ya, mereka tengah dalam kondisi terpuruk usai tercecer di urutan ke-3.

Baca Juga

Posisi Niko Kovac bisa saja terancam jika tidak mampu mempertahankan gelar Bundesliga Jerman musim ini apalagi gagal berprestasi di Liga Champions.

Jose Mourinho diyakini mampu memaksimalkan kemampuan Robert Lewandowski, Arjen Robben, dan sejumlah penggawa muda Bayern Munchen. Keberadaan beberapa pemain bintang akan semakin meyakinkan Jose Mourinho untuk bergabung ke Die Roten.


3. 3. AC Milan

Julio Cesar dan Jose Mourinho saat keduanya di Inter Milan

Milan menjadi saksi kehebatan Jose Mourinho sebagai seorang pelatih. Bersama Inter Milan, ia sukses merengkuh treble winner pada musim 2019/10.

Baca Juga

Kembali ke Serie A Italia akan menjadi nostalgia tersendiri bagi Jose Mourinho. AC Milan menjadi salah satu klub yang berpotensi bisa mendatangkan pelatih berusia 55 ini.

Jika berlabuh ke AC Milan, Jose Mourinho akan berhadap dengan salah satu mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo. Ia tentu akan mengerahkan daya upaya untuk dapat mengalahkan CR7 dengan mendatangkan pemain berkelas ke AC Milan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Real MadridManchester UnitedJose MourinhoBayern MunchenAC MilanBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini