x

Termasuk Eks Inter Milan, 5 Penyerang Haus Gol Berharga Murah untuk Dibeli Klub Liga 1

Selasa, 18 Desember 2018 15:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - 5 penyerang haus gol dengan harga murah ini terjangkau untuk dibeli klub peserta Liga 1. Termasuk eks Inter Milan, berikut daftarnya.

Jelang bergulirnya kompetisi tertinggi Liga 1 musim depan. Sejumlah persiapan matang tengah dilakukan para tim-tim peserta salah satunya dengan mendatangkan pemain berkualitas ke dalam skuat mereka.

Namun selayaknya bursa transfer, banyaknya pemain masuk juga bakal berimbas dengan pemain yang bakal hengkang termasuk beberapa striker haus gol Liga Indonesia musim lalu.

Bruno Silva contohnya, pemain yang tampil gemilang bersama PSIS Semarang di paruh kedua ini nyatanya belum memperpanjang masa baktinya dengan laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga

Selain Bruno Silva, nama top skor Liga 1 asal klub Persebaya Surabaya, David da Silva, pun masih menjadi tanda tanya Da Silva belum pasti akan memperpanjang kontraknya di Persebaya dan belum kembali bergabung dengan tim.

Bahkan Marko Simic yang sukses membawa Persija Jakarta meraih Liga 1 musim 2018 lalu, belum menampakakn kembali batang hidungnya. Simic memutuskan kembali ke Kroasia usai membawa Persija juara Liga 1.

Berikut INDOSPORT mencoba merangkum beberapa penyerang berlevel Internasional yang memiliki harga murah dan dapat dibeli oleh klub Liga 1.


1. Do Merlo

Top Skor Liga Vietnam Musim 2018, Oseni Ganiyu

Nama pertama merupakan pemain jebolan kasta tertinggi Liga Vietnam, SHB Da Nang. Selama berseragam tim tersebut pemain yang kini berumur 33 tahun tersebut sukses menyabet 4 kali gelar top skor pada musim 2009-2011 dan 2016.

Beruntung bagi tim-tim peserta Liga 1, pasalnya pemain berpasport Argentina ini tengah berstatus bebas transfer alias tanpa klub usai tak memperpanjang kontrak bersama SHB Da Nang musim lalu.

Nama: Sebastián Gastón Merlo (33 tahun)
Asal: Argentina
Pretasi: Top Skor Liga Vietnam
Harga: Free Transfer

Ganiyu Oseni
Berikutnya terdapat nama yang juga merupakan jebolan Liga Vietnam, Ganiyu Oseni yang kini tengah memperkuat Hanoi FC dan berhasil membawa tim tersebut juara Liga Vietnam musim 2018/2019. 

Selain membawa Hanoi FC juara, pemain berusia 27 tahun tersebut juga berhasil menyabet gelar top skor dengan torehan 17 gol dari 26 laga.

Nama: Ganiyu Oseni (27 tahun)
Asal: Nigeria
Pretasi: Top Skor Liga Vietnam 2018
Harga: 100 ribu euro atau setara Rp1,4 miliar


2. Victor Obinna

Mantan Pemain Inter Milan Victor Obinna

Mantan penyerang Inter Milan ini kini sedang menjadi pemain musafir setelah berpindah-pindah klub. Saat ini, striker berusia 31 tahun tersebut resmi menganggur setelah tak memperpanjang kontrak bersama Cape Town City.

Nama Obinna sendiri sangat terkenal dalam era Serie-A musim 2000an, dimanan pemain kelahiran Nigeria tersebut menjadi mesin gol Chievo dan membuat Inter Milan tertarik memboyongnya.

Nama: Victor Obinna (31 tahun)
Asal: Nigeria
Pretasi: Copa Italia
Harga: Free Transfer

Adam Taggart
Usai top skor Liga Vietnam yang dinilai memiliki harga cukup murah, kini pencetak gol terbanyak Liga Australia pun terbilang cocok bagi klub Liga 1 yang ingin memiliki penyerang berkualitas.

Salah satunya adalah Adam Taggart, penyerang yang baru berusia 25 tahun ini bahkan masuk kedalam 20 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Australia.

Nama: Adam Taggart (25 tahun)
Asal: Australia
Pretasi: 20 Besar pencetak gol terbanyak Liga Australia.
Harga: 750 ribu euro atau Rp12 miliar


3. Mark Bridge

Pemain Liga Australia, Mark Bridge

Terakhir ada pemain yang juga merupakan jebolan dari kasta tertinggi Liga Australia, A-League yakni Mark Bridge yang kini tengah memperkuat Western Sydney usai ditransfer dari Chiangrai United.

Serupa dengan Adam Taggart, pemain yang kini telah berusia 33 tahun tersebut juga masuk kedalam 20 pemain pencetak gol terbanyak. Bedanya, Mark Bridge berhasil meraih dua gelar bergengsi yakni AFC Cup dan Liga Australia.

Baca Juga

Nama: Mark Bridge (33 tahun)
Asal: Australia
Pretasi: 20 Besar pencetak gol terbanyak Liga Australia.
Harga: 270 ribu atau setara Rp4,9 miliar

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferAustraliaInter MilanVietnamThailandLiga IndonesiaTimnas VietnamLiga Primer ThailandA League AustraliaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini