x

Soal Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010, Ini Komentar Berkelas Pemain yang Terlibat

Kamis, 20 Desember 2018 06:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

FOOTBALL265.COM - Ramainnya perbincangan mengenai dugaan pengaturan skor di final Piala AFF 2010 antara Timnas Indonesia vs Malaysia membuat beberapa pemain yang terlibat di pertandingan tersebut ikut buka suara.

Salah satunya gelandang Timnas Indonesia kala itu, Ahmad Bustomi. Lewat akun media sosial twitternnya, Bustomi mengaku sudah mencoba melupakan kejadian 18 tahun silam itu.

Namun dengan ramainya perbincangan di media sosial, membuat dirinnya ikut tergerak meminta pihak berwenang mengusut tuntas dugaan tersebut.

Baca Juga

"Mencoba melupakan AFF 2010 tapi malam ini mulai rame lagi. Daripada menimbulkan fitnah tak berkesudahan saya setuju dan sangat setuju dan mas @bepe20 (Bambang pamungkas) mendukung penuh agar masalah di usut tuntas oleh pihak berwenang. Biar jelas semua,' tulis Bustomi lewat akun @Bustomi_19.

Lebih lanjut, pemain 33 tahun itu meminta semua pihak untuk tidak memperkeruh suasana dengan menghakimi pemain tertentu tanpa adannya bukti.

Baca Juga

"Buat dulur-dulur (rekan-rekan) semua jangan aji mumpung isu AFF 2010 sedang ramai lagi terus kalian ikut-ikut menghardik dan marah, tunggu dulu sampai benar-benar terbukti semua. 

"Sekali lagi saya sangat mendukung apabila memang ada yang berlaku curang untuk di usut tuntas oleh pihak berwenang," harap Bustomi.


1. Uang Haram

Presscon Fox Rebranding‏

Dalam rentetan twitnya menanggapi kembali ramainya perbincangan menganai dugaan pengaturan skor final Piala AFF 2010, Bustomi juga menyelipkan pesan ajaran orang tuannya yang melarang untuk memakan uang haram. Termasuk untuk menafkahi anak istri.

"Bukan sok suci dan bukan orang yang tanpa dosa, tapi ajaran orang tua jangan makan makanan yang haram secara bentuk maupun cara mendapatkannya walaupun nggak punya ojo sampe nyolong.

Baca Juga

"Jangan sampe menafkahi anak istri dari barang haram/uang haram amit-amit. Andaikan barang haram itu berbentuk api kalian nggak akan tega masuk ke perut anak istri mu," tulis pemain kelahiran Jombang itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

Ahmad BustomiMalaysiaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AFF 2010

Berita Terkini