x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris, Wolverhampton vs Liverpool: The Reds Tak Terkalahkan!

Sabtu, 22 Desember 2018 05:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

FOOTBALL265.COM - Menjalani laga berat di Stadion Molineux kandang Wolverhampton, Liverpool sukses membawa tiga poin penuh usai menang dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18, Sabtu (22/12/18) dini hari WIB.

Turun dengan mayoritas pemain terbaiknnya, Liverpool sudah bisa unggul di menit ke-18 lewat sontekan winger andalan mereka, Mohamed Salah.

Terus mendominasi sepanjang pertandingan, keunggulan anak asuh Jurgen Klopp baru bertambah di paruh kedua lewat bek tengah mereka, Virgil van Dijk.

Baca Juga

Dengan kemenagan ini, Liverpool kembali melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka. Sekaligus semakin mantap di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 48 poin, berselisih empat angka dari Manchester City yang baru akan bertanding Minggu besok.


1. Babak Pertama

Goal Mohamed Salah ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

Sempat membuka peluang di menit ke-3, gawang liverpool justru terancam semenit setelahnnya. Berawal dari kesalahn Fabinho dalam memberikan umpan, pemain Wolverhampton, Moutinho yang memotong bola mampu menyodorkan ke Adama Traore.

Beruntung bagi The Reds bola sepakan Traore masih sedikit melenceng dari gawang mereka, yang dijaga Alisson Becker.

Meski lebih menguasai bola, Liverpool justru kembali terancam lewat aksi Adama Traore pada menit ke-10. Dan lagi-lagi beruntung sepakan jebolan La Masia itu kembali melebar dari gawang Alisson Becker.

Dominasi Liverpool baru akhirnnya benar-benar membuahkan hasil di menit ke-18. Berawal dari kerja sama apik Fabinho dan Mane di sisi kanan. Bola yang disodorkan fabinho ke kotak penalti Wolves dengan cepat mampu disontek  Salah.

Tanpa bisa dicegah penjaga gawang Rui Patricio bola melesat dan masuk ke gawang, 1-0 liverpool memimpin.

Menit ke-25 giliran James Milner yang diturunkan di posisi bek kanan coba mengancam. melakukan tusukan, Milner mampu melepaskan sepakan keras, namun Rui Patricio masih sigap dan menggagalkan peluang Liverpool.

Wolves sendiri, bukan tanpa peluang. Beberapa kali Raul Jimenez dan kawan-kawan mencoba menusuk pertahanan Liverpool dengan sporadis. Namun rapatnya pertahanan Liverpool, membuat mereka selalu gagal membahayakan gawang lawan. Skor 1-0 untuk Liverpool pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

Babak kedua dibuka dengan peluang Mohamed Salah menyambut sepakan pojok. Dari luar kotak penalti, sepakan Salah hanya melambung tipis dari gawang Wolves menit ke-47.

Setelahnnya pertandingan berjalan lebih alot, kedua tim silih berganti mencoba menusuk pertahanan lawan di tengah guyuran hujan yang masih terus berlangsung selama pertandingan.

Setelah hanya beberapa kali membahyakan. Liverpool akhirnnya benar-benar bisa menambah gol pada menit ke-68.

Umpan lambung Salah dari depan kotak penalti, dengan tenang berhasil disambut Van Dijk, hingga Rui Patricio tak berdaya. 2-0 Liverpool menjauhi Wolverhampton.

Selepas menjauh, Liverpool coba memperkuat lapangan tengahnnya dengan menarik satu penyerang, Roberto Firmino digantikan Wijnaldum.

Baca Juga

Meski melambatkan tempo, Liverpool beberapa kali justru bisa mengancam lewat serangan balik cepat. Namun berkali-kali juga Rui Patricio masih cekatan hingga gawangnnya tak kembali kebobolan.

Hingga skor 2-0 pun bertahan saat wasit meniup peluit akhir babak kedua pada menit ke-90+4. 


3. Susunan Pemain

Selebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

Wolves XI:

Liverpool XI:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Virgil van Dijk

Berita Terkini