x

Hasil Babak Pertama Serie A Juventus vs AS Roma: Nyonya Tua Unggul

Minggu, 23 Desember 2018 03:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Mario Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma.

FOOTBALL265.COMJuventus tengah menjalani pertandingan lanjutan Serie A Italia pekan ke-17 kontra AS Roma pada Minggu (23/12/18) dini hari WIB. 

Pertandingan yang mempertemukan dua klub Italia penuh sejarah ini dilangsung di Allianz Stadium, markas Juventus, pada pukul 02.30 WIB.

Tim yang mendapatkan julukan Si Nyonya Tua tersebut pun berhasil menyelesaikan babak pertama dengan kemenangan tipis 1-0.

Baca Juga

Satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama ini dihasilkan melalui tandukan Mario Mandzukic saat pertandingan memasuki menit ke-35.


1. Babak Pertama

Mario Mandzukic mengancam gawang AS Roma.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Juventus sudah mengancam gawang Roma melalui aksi Mario Mandzukic.

Namun usaha tersebut masih mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Roma, Kostas Manolas, yang berdiri di posisi yang tepat untuk mengamankan bola di bawah mistar gawang.

Tak mau kalah, Roma juga beberapa kali melakukan serangan-serangan yang cukup merepotkan lini pertahanan Juventus. Namun usaha-usaha yang dilancarkan Nicolo Zaniolo dan Patrik Schick masih belum menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-35, Juventus berhasil mencetak gol pembuka lewat aksi Mario Mandzukic yang mendapatkan umpan terukur dari Mattia De Sciglio. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Hingga babak pertama usai, Juventus dan AS Roma tak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua bertahan hingga turun minum.


2. Susunan Pemain

Skuat Juventus.

Juventus

AS Roma

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaJuventusAS RomaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini