x

Rumor Transfer Liga Inggris Hari Ini: Manchester United Bidik Eks Anak Asuh Teco

Minggu, 23 Desember 2018 21:37 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Stefano Cugurra Teco saat melatih Douglas Costa bersama Timnas Brasil U-20

FOOTBALL265.COM - Tak terasa sebentar lagi bakal memasuki bulan Januari 2019 yang menjadi waktunya para klub sepak bola Premier League -Liga Inggris-untuk melakukan aktivitas bursa transfer. Biasanya transfer yang terjadi di bulan Januari dinamakan dengan winter transfer karena dilakukan kala musim dingin sedang melanda Inggris.

Tak jarang juga aktifitas transfer di bulan Januari bakal membuat suatu tim menjadi lebih kuat. Peningkatan signifikan pernah dirasakan oleh Borussia Dortmund kala mendatangkan Mitchy Batshuayi dari Chelsea dan Atletico Madrid yang diperkuat kembali oleh Diego Costa.

Baca Juga

Akan tetapi, bursa transfer Januari juga tak jarang menjadi bumerang suatu tim karena pemain baru tersebut malah menjadi beban bagi tim. Contoh transfer terburuk yang pernah terjadi di Januari adalah seperti Andi Carroll di Liverpool dan Chelsea yang mendapatkan Fernando Torres.

Lantas bagaimanakah kisah transfer Januari nanti? Hingga saat ini bursa transfer masih belum dibuka. Oleh karena itu yang ada saat ini hanyalah rumor, tetapi berita rumor transfer juga tentu tak kalah menarik untuk disimak.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam rumor transfer Liga Inggris hari ini.


1. 2 Striker Jempolan Masuk Dalam Daftar Belanja Chelsea

Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen bersama trofi Bundesliga Jerman.

Seperti yang dilansir dari Express, Chelsea sedang mencari striker jempolan yang haus gol. Dua nama sudah masuk dalam daftar belanja Chelsea yaitu Robert Lewandowski yang berasal dari Bayern Munchen dan stiker Leicester City, Jamie Vardy.

Baca Juga

Lewandowski di musim ini meski sudah menua tapi tetap tidak kehilangan tajinya dengan berhasil mencetak 22 gol dalam 24 pertandingan bersama Munchen di semua kompetisi. Sementara itu, Jamie Vardy yang sempat mandul akhirnya menjadi pencetak gol semata wayang timnya atas Chelsea.

Jamie Vardy saat mencetak gol ke gawang Leicester City.

The Blues sendiri di musim ini alami kesulitan karena mandulnya para penyerang Chelsea di musim ini yang berisi Alvaro Morata dan Olivier Giroud, Morata baru bisa mencetak 7 gol dalam 21 pertandingan di semua ajang, sedangkan Giroud lebih parah lagi dengan torehan 5 gol dari 21 laga.


2. Eks Real Madrid Berpeluang ke Inggris

Pepe dan Lionel Messi

Wolverhampton Wanderes (Wolves) di musim ini menjadi suatu fenomena tersendiri karena mampu mendatangkan sejumlah pemain bintang meski berstatus sebagai tim promosi. Nama-nama beken seperti Joao Moutinho dan Rui Patricio.

Uniknya para pemain bintang yang berhasil didapat oleh Wolves merupakan pemain yang berpaspor Portugal. Namun penggawa Portugal tampaknya akan bertambah lagi di Wolves untuk Premier League Inggris musim ini.

Baca Juga

Seperti yang dikabarkan oleh O Jogo, eks Real Madrid, Pepe dikabarkan selangkah lagi bakal bermain untuk Wolves. Pepe sendiri saat ini sudah berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh klub Turki, Besiktas.


3. Manchester United Bidik Eks Anak Asuh Teco

Douglas Costa, pemain Juventus.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra atau yang biasa disapa dengan Teco dikenal memiliki kepiawaian dalam mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Di Persija Jakarta ia mampu menjadikan Bambang Pamungkas tetap berbahaya sebagai supersub dan Riko Simanjuntak bersinar bersama Teco.

Tak hanya di Indonesia, Teco yang pernah berada dalam jajaran kepelatihan di Brasil junior juga memiliki anak asuh yang berbakat dan mampu dikeluarkan potensi terbaiknya. Salah satunya adalah Douglas Costa.

Baca Juga

Kabar terbaru dari Rai Sport menyebutkan jika Douglas Costa sedang ditawar oleh Manchester United yang telah mengirimkan tawaran resmi sebesar 60 juta euro (994 miliar rupiah). Kini tinggal menunggu apakah Juventus bakal menyetujui tawaran dari Manchester United atau tidak?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaPersija JakartaPepeJuventusRobert LewandowskiDouglas CostaJamie VardyBola InternasionalWolverhampton Wanderers (Wolves)Stefano Cugurra Teco

Berita Terkini