x

Arema FC Apresiasi 4 Pemainnya Masuk Proyeksi Training Centre Timnas U-22

Sabtu, 5 Januari 2019 07:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Arema FC menyambut baik dipanggilnya empat pemain mereka ke Tim Nasional U-22. Berbeda dibanding pemangilan Timnas Indonesia sebelumnya, Arema kali ini sama sekali tak terganggu lantaran belum memulai persiapan menuju kompetisi musim yang baru.

Sedangkan pada kesempatan sebelumnya, pemanggilan pemain ke Timnas pada agenda apa pun, selalu berbenturan dengan jadwal klub yang tengah berlaga di kompetisi Liga 1.

Dua dari empat nama yang dipanggil sebenarnya bukan mula baru di skuat Timnas U-22. Bagas Adi Nugroho maupun Hanif Sjahbandi, merupakan pengisi rutin komposisi pemain Timnas U-22 yang terakhir kali berlaga di Asian Games, Agustus 2018 lalu.

Baca Juga

Hanya dua muka baru dalam susunan pemain yang masuk proyeksi Indra Sjafri, yaitu Muhamad Rafli dan Dalmiansyah Matutu. Uniknya, nama terakhir hanya sama sekali tak mengais menit bermain di kompetisi Liga 1, dan hanya mencatat 25 menit pada caps di Piala Indonesia.

"Memang belum menerima surat resminya, karena baru mendengar dari media. Kami berharap mereka bisa berkontribusi kepada tim nasional," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resmi klub.

Pemanggilan itu pun membuat mereka berpotensi absen lebih dulu pada latihan perdana Arema FC pada 10 Januari nanti. Pasalnya, pemanggilan mereka di Timnas U-22 adalah bagian dari proyeksi Indra Sjafri untuk ikut dalam Training Centre (TC) mulai pekan depan.

Baca Juga

Keempatnya akan bergabung bersama 34 pemain lainnya guna menghadapi rangkaian agenda Timnas U-22 di ajang internasional, dimulai dengan Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan SEA Games sepanjang tahun ini.

"Ikut (latihan) atau tidak, kami serahkan kepada tim pelatih. Lagipula, kami juga belum tahu agenda apa saja yang dijalani mereka di Timnas," pungkas Sudarmaji.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas U-22SudarmajiLiga IndonesiaHanif Abdurrauf SjahbandiHanif SjahbandiArema FCBagas Adi NugrohoTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini