x

Lopicic Wajib Tiru, Ini 3 Pemain Tua yang Musim Lalu Tetap Tampil Gemilang di Liga 1

Kamis, 10 Januari 2019 15:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
3 Kehebatan Srdan Lopicic yang Wajib Diketahui Fans Persib

INDOSPORT. COM - Persib Bandung baru saja mengumumkan kalau pihaknya berhasil mendatangkan seorang pemain asing berkebangsaan Montenegro, Srdjan Lopicic. Namun, kabar keberhasilan transfer ini sepertinya mendapat reaksi keras dari para pendukung Persib.

Ya, Persib pada hari Rabu (09/01/19) kemarin baru saja mengumumkan dua rekrutan anyarnya jelang Liga 1 2019. Dua pemain baru Persib itu ialah Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic.

Khusus untuk Lopicic, kedatangannya nampak tak disambut baik oleh Bobotoh. Bahkan, pada media sosial, muncul petisi dari para Bobotoh untuk menolak kehadiran Lopicic di skuat Persib.

Baca Juga

"Dengan direkrutnya Lopicic sebagai pemain Persib membuktikan tidak adanya ambisi Management Persib untuk menyambut musim selanjutnya, Lopicic di dua klub sebelumnya dibuang dan jarang bermain bagus."

Tak heran bila Bobotoh sampai mengeluarkan petisi macam itu, sebab Lopicic sendiri memang diketahui merupakan pemain asing yang sudah berusia cukup senja. Ia kini tercatat telah menginjak usia 35 tahun.

Namun, bila ditelisik lebih jauh, usia sejatinya bukan jadi penghalang untuk Lopicic membuktikan kualitasnya. Khususnya berkaca pada Liga 1 musim lalu, ada beberapa pemain tua yang tetap tampil gemilang dan wajib ditiru Lopicic.

Lalu, siapa saja para pemain tua yang tetap tampil gemilang di Liga 1 musim lalu tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan dikawal ketat pemain arema.

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini ialah Ismed Sofyan. Sosoknya musim lalu sebagai pemain senior begitu  vital untuk Persija Jakarta.

Buktinya, Ismed yang kini telah berusia 39 tahun, tetap dapat bermain secara reguler di posisi bek kanan Persija. Sepanjang gelaran Liga 1 musim lalu saja, Ismed tercatat tampil dalam 25 laga dan mencetak satu gol serta lima assists.

Baca Juga

Lebih hebatnya lagi, peran Ismed juga mampu membawa kesuksesan besar untuk Persija. Ya, musim lalu Ismed berhasil mengantarkan Persija menjuarai Liga 1 2018.


2. Samsul Arif

Penyerang Barito Puetra, Samsul Arif

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar ini ialah Samsul Arif. Musim lalu, perannya sebagai pemain senior cukup krusial bagi Barito Putera.

Bayangkan saja, sebagai seorang penyerang, usia Samsul sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun. Namun, ia tetap mampu tampil reguler dan rajin mencetak gol untuk klubnya.

Baca Juga

Musim lalu, Samsul tercatat tampil sebanyak 33 kali bersama skuat Barito. Ia juga mampu bersaing di daftar top skor dengan torehan 14 golnya.


3. Herman Dzumafo

Herman Dzumafo Epandi.

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini ialah Herman Dzumafo. Sosoknya musim lalu punya peran yang cukup vital bagi Bhayangkara FC.

Dzumafo yang merupakan penyerang berusia 38 tahun, terbilang masih mampu tampil cukup tajam dan bermain reguler. Buktinya, pada Liga 1 2018, Dzumafo tercatat telah bermain sebanyak 33 kali dan mencetak 11 gol.

Baca Juga

Lebih hebatnya lagi, Dzumafo sukses membawa Bhayangkara bersaing di papan atas. Ya, musim lalu, Bhayangkara mengakhiri kompetisi dengan menempati urutan tiga klasemen.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Persib BandungSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini