x

3 Bintang PSM Makassar yang Bisa Terdepak Jika Marian Mihail Merapat Jadi Pelatih Baru

Selasa, 15 Januari 2019 14:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Pelatih Rumania Marian Mihail yang diisukan akan bergabung ke PSM Makassar.

INDOSPORT. COM - PSM Makassar belakangan dikaitkan dengan sosok juru taktik asal Rumania, Marian Mihail. Jika Mihail jadi merapat, ada beberapa bintang PSM yang terancam bisa terdepak dari tim.

Ya, PSM kini memang sedang memiliki kebutuhan untuk mencari sosok pelatih anyar. Maklum saja, PSM baru ditinggal Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan beberapa waktu lalu.

PSM pun kini kabarnya telah mengincar sejumlah nama pelatih top. Kabarnya total ada 14 nama pelatih yang sudah dikantongi manajemen PSM untuk dipertimbangkan.

Baca Juga

"Saya targetkan maksimal dua minggu sudah dapat pelatih baru," tutur Bos PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Minggu (13/01/19) lalu.

Isu yang berkembang pun, dari 14 nama tadi terselip sosok pelatih asal Rumania, Mihail. Sosok Mihail sendiri kini berstatus pengangguran setelah musim lalu menangani klub raksasa Vietnam, Thanh Hoa.

Seandainya Mihail jadi merapat ke PSM, tentu akan ada sejumlah perubahan yang dibawanya. Bahkan, kemungkinan juga bakal ada beberapa bintang PSM yang terdepak.

Lalu, siapa saja kira-kira bintang PSM yang bakal terdepak jika Mihail jadi merapat? INDOSPORT.com mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Zulham Zamrun

Aksi selebrasi Zulham Zamrun

Zulham Zamrun musim lalu bersama PSM Makassar peformanya terbilang kurang memuaskan. Sebagai penyerang sayap, Zulham yang tampil 17 kali hanya bisa mencetak 4 gol saja.

Zulham pun wajib waspada jika seandainya Mihail jadi merapat ke PSM musim depan. Pasalnya, nama Zulham bisa saja terdepak jika tak kunjung bisa membuktikan diri.

Baca Juga

Khususnya bila berkaca dengan kebiasaan Mihail musim lalu di klub Vietnam, Thanh Hoa. Mihail lebih suka memasang penyerang asing ketimbang pemain lokal, terbukti ada nama Pape Omar Faye asal Senegal yang berhasil menjadi  top skor klub.


2. Marc Klok

Marc Klok berlatih secara terpisah di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (18/07/18).

Musim lalu Marc Klok menjadi sosok yang perannya cukup vital bagi PSM. Buktinya, Klok sepanjang Liga 1 2018 tampil sebanyak 29 kali dan mencetak 6 gol.

Meski tampil apik, Klok bukan berarti harus tenang-tenang saja jika Mihail jadi merapat. Pasalnya nama Klok bisa saja terdepak jika tak bisa menjaga konsistensinya.

Baca Juga

Terlebih bila melihat kebiasaan Mihail musim lalu di klub Vietnam, Thanh Hoa yang lebih suka memakai gelandang-gelandang lokal sana. Mihail kemungkinan juga akan melakukan hal yang sama jika jadi gabung PSM, dan Klok jelas terancam posisinya.


3. Muhammad Arfan

Pemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan.

Sosok Muhammad Arfan merupakan bintang muda yang dimiliki PSM. Ia kini masih berusia 20 tahun dan musim lalu bisa menembus skuat utama Juku Eja. 

Namun, musim lalu peran Arfan di skuat PSM tak begitu ketara. Buktinya sepanjang Liga 1 2018 Arfan jarang mendapatkan menit bermain dengan catatan 11 kali penampilan.

Baca Juga

Andai Mihail jadi merapat, nama Arfan bisa saja terdepak jadi tim. Mungkin bukan terdepak karena dijual, tapi lebih kepada dipinjamkan ke klub lain demi bisa mendapatkan jam terbang lebih.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

PSM MakassarPelatihLiga Indonesia

Berita Terkini