x

3 Mantan Striker Manchester United yang Bisa Direkrut Persebaya Surabaya

Rabu, 16 Januari 2019 17:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Logo Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola ternama di Indonesia, Persebaya Surabaya dilaporkan masih mencari pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pasalnya, mereka belum melengkapi slot pemain asingnya.

Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut saat ini masih mencari sosok penyerang asing baru. Langkah tersebut diambil, mengingat Persebaya Surabaya baru saja kehilangan top skornya musim lalu, yakni David da Silva.

David da Silva pun diyakini akan meninggalkan lubang besar di lini serang Persebaya Surabaya. Karena Persebaya Surabaya harus mencari penyerang yang kualitasnya lebih baik dari David da Silva. Pengganti tersebut bisa saja datang dari klub ternama di dunia.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menyajikan tiga mantan striker Manchester United yang bisa didatangkan Persebaya Surabaya pada bursa transfer musim ini.


1. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov saat membela Man United.

Dimitar Berbatov merupakan penyerang kelas dunia yang cukup banyak merasakan ketatnya kompetisi Eropa. Pemain berkebgangsaan Hungaria tersebut sempat berjaya saat masih menukangi Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Berbatov sendiri saat ini tengah berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Hal itu terjadi ketika dirinya tidak melanjutkan kerja sama dengan klub asal India, yakni Kerala Blasters.

Pernah bermain di kompetisi Asia pun bisa membuka peluang Persebaya Surabaya untuk merekrutnya. Karena bukan tidak mungkin jika klub Indonesia bisa mendaratkan pemain sekaliber Berbatov.


2. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi saat berseragam Manchester United

Penyerang ternama yang pernah memperkuat Manchester United lainnya adalah Giuseppe Rossi. Penyerang berkebangsaan Italia tersebut saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya tidak dilanjutkan oleh Genoa pada musim panas lalu.

Situasi ini pun seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Persebaya Surabaya pada bursa transfer musim ini. Karena sosok Giuseppe Rossi sendiri nampaknya memang cukup sepadan untuk menggantikan peran David da Silva.

Karena penyerang yang saat ini berusia 31 tahun tersebut telah mencicipi beberapa kompetisi elite di Eropa. Selain Manchester United, dirinya juga pernah membela Newcastle United, Fiorentina, Parma dan Villarreal.


3. John Cofie

John Cofie saat masih memperkuat Manchester United U-23.

Mantan penyerang Manchester United lainnya yang bisa direkrut Persebaya Surabaya pada bursa transfer musim ini adalah John Cofie. Mungkin bagi pecinta sepak bola Tanah Air masih asing mendengar namanya.

John Cofie sendiri meruapakan jebolan Manchester United U-23 pada musim 2011/12 lalu. Sama seperti para pemain muda lainnya, John Cofie pun beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub kasta bawah Inggris.

Baca Juga

Namun pada musim 2013/14 lalu, penyerang yang saat ini masih berusia 25 tahun tersebut akhirnya dilepas secara permanen ke Barnsley. Sekedar informasi, John Cofie saat ini tidak memiliki klub dan memiliki harga transfer sebesar Rp1,6 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferManchester UnitedPersebaya SurabayaGiuseppe RossiDimitar BerbatovLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini