x

Pelatih Timnas U-22 Sudah Kantongi Pemain Andalan untuk Lini Belakang

Rabu, 16 Januari 2019 19:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jajaran pelatih, ofisial, dan para pemain berkeliling salaman usai melakukan latihan.

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Nova Arianto menjelaskan jika tim pelatih sudah mengantongi beberapa nama yang diproyeksikan menjadi pemain andalan di lini belakang. 

Nova mengatakan tim pelatih telah memantau perkembangan para pemain tersebut dalam pemusatan latihan selama lebih dari seminggu ini.

Baca Juga

Kendati demikian, Nova yang diplot khusus untuk menyiapkan pemain belakang belum bisa membeberkan siapa saja yang dipilih. Ia hanya mengisyaratkan jika ada enam nama yang telah menunjukan performa yang mengesankan.

"Saya sudah melihat mengenai siapa yang cocok mengisi lini belakang Timnas Indonesia U-22. Namun, sekali lagi kami harus komunikasikan dengan jajaran pelatih lain," tuturnya.

Baca Juga

"Mungkin enam orang. Setiap posisi ada dua, di lini belakang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nova mengakui memang ada kriteria khusus yang harus dipenuhi pemain di setiap posisi jika ingin masuk di skuat utama Timnas U-22. Apalagi skuat Garuda Muda tidak punya banyak waktu sebelum berkompetisi di Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja.

"Kriteria pastinya ada. Semuanya sudah kami komunikasikan dengan coach Indra Sjafri dari segi individual, taktik, atau teknik. Kami berharap bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik yang bisa masuk tim nasional," katanya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

Timnas U-22Nova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini