x

3 Klub Liga 1 yang Cocok Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-22

Kamis, 17 Januari 2019 12:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Seperti biasa, jajaran pelatih, ofisial, dan para pemain berkeliling salaman usai melakukan latihan.

FOOTBALL265.COM - Timnas U-22 merencanakan laga uji coba melawan klub Liga 1. Berikut 3 klub Liga 1 yang cocok jadi lawan uji coba Timnas U-22. 

Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 sedang dalam masa pemusatan latihan jelang bergulirnya Piala AFF U-22 2019. Pemusatan latihan yang diikuti 35 pemain ini sudah memasuki pekan ke-2. 

Dan direncanakan, Timnas U-22 akan mulai menggelar laga uji coba di pekan ke-3 pemusatan latihan. Pelatih Indra Sjafri pernah menyampaikan akan ada dua pertandingan uji coba. 

Satu pertandingan melawan klub lokal, dan satu pertandingan lagi melawan negara non Asia Tenggara. 

Baca Juga

Khusus untuk klub lokal, berikut INDOSPORT menyajikan 3 klub Liga 1 yang cocok menjadi lawan uji coba Timnas U-22, jelang Piala AFF U-22 2019. 


1. PSM Makassar

Eero Markkanen dan Aaron Evans resmi diperkenalkan PSM Makassar

Kehebatan PSM Makassar sebagai runner up Liga 1 2018 sudah tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, PSM Makassar bersaing ketat dengan Persija Jakarta hingga akhir kompetisi untuk menentukan juara Liga 1 2018. 

Dan di musim 2019 ini, kekuatan PSM Makassar justru lebih bertambah. Selain masih akan mengandalkan duo Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim, PSM Makassar sudah kedatangan eks Barito Putera, Aaron Evans, dan penggawa Timnas Finlandia jebolan Real Madrid, Eero Markkanen. 

Baca Juga

Meski sudah tak diasuh oleh Robert Rene Alberts, PSM Makassar tetap menjadi satu nama yang patut dikedepankan sebagai lawan yang kuat untuk Timnas U-22. 


2. Bali United

Bali United memperkenalkan skuat dan pelatih baru dalam menyambut Liga 1 2019, Senin (14/01/19).

Kegagalan menembus papan atas di Liga 1 2018, tentu menjadi pelajaran berharga bagi Bali United. Bali United pun langsung bergerak cepat usai berakhirnya Liga 1 2018. 

Pemain-pemain papan atas mulai direkrut, seperti Willian Pacheco dan Paulo Sergio. Serta didatangkannya arsitek yang membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco. 

Baca Juga

Ditambah dengan sejumlah pemain lokal baru seperti Ahmad Maulana dan Michael Orah, dan pemain lama seperti Melvin Plataje, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Yabes Roni, hingga Ilja Spasojevic, membuat kekuatan Bali United sangat menakutkan. 

Sungguh sebuah klub yang ideal untuk menjadi lawan Timnas U-22.


3. Madura United

Dejan Antonic memimpin latihan bersama penggawa Madura United

Sudah punya Zah Rahan Krangar, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Satria Tama, Alfath Fathier, dan Greg Nwokolo, Madura United musim ini akan lebih bertabur bintang lagi. 

Dengan kedatangan Muhammad Ridho, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Merauje, Dane Milovanovic, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan dilengkapi dengan top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic. 

Baca Juga

Pantas rasanya jika Madura United dijuluki sebagai Los Galacticos Indonesia. Dengan kekuatan besar tersebut, bisa menjadi lawan uji coba yang kompetitif bagi Timnas U-22 demi mematangkan persiapan sebelum menghadapi tim kuat seperti Vietnam U-22. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM 

PSM MakassarTimnas U-22Madura United FCLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini