x

Skuat Belum Lengkap, 3 Klub Ini Miliki Nilai Jual Termurah Jelang Liga 1 2019

Jumat, 18 Januari 2019 17:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Liga 1 2019 kembali akan diikuti 20 klub. Berikut 3 klub dengan nilai jual terendah berdasarkan data transfermarkt. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 kembali akan diikuti 20 klub. Dan 20 klub peserta Liga 1 2019 sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi. 

Tim seperti Bali United dan Madura United merupakan yang paling aktif di bursa transfer dan telah merekrut banyak pemain. 

Baca Juga

Namun, ada beberapa tim yang pergerakannya masih sunyi senyap di bursa transfer. Bahkan jumlah pemain yang dimiliki oleh ketiga klub ini masih kurang dari 23 pemain. 

Oleh sebab itu, 3 klub ini berada dalam urutan terendah soal nilai jual pemain menurut situs bursa transfer, Transfermarkt


1. PSS Sleman

Preescon Celebration Game PSS Sleman Versus Persis Solo

PSS Sleman merupakan tim promosi setelah berhasil menjuarai Liga 2 2018. Dan PSS Sleman menjadi klub di Liga 1 2019 dengan nilai jual terendah. 

PSS Sleman saat ini baru memiliki 21 pemain, dan belum ada pemain asing yang dibeli oleh PSS Sleman. Hal itu membuat PSS Sleman hanya memiliki nilai jual 350 ribu Euro atau 5,6 miliar rupiah. 


2. Kalteng Putra

Ok John Resmi Ke Kalteng Putra

Meski sudah kedatangan OK John, Ferinando Pahabol, dan Sukadana, ternyata menurut catatan Transfermarkt Kalteng Putra baru memiliki 5 pemain. 

Namun, meski hanya memiliki 5 pemain, nilai jual Kalteng Putra ternyata lebih tinggi dari PSS Sleman. Kalteng Putra memiliki nilai 425 ribu Euro, atau 6,8 miliar rupiah. 


3. Persela Lamongan

Logo Persela Lamongan.

Persela Lamongan telah melepas semua pemain asingnya musim lalu. Dan Laskar Joko Tingkir belum memiliki pemain asing baru. 

Dari catatan Transfermarkt, Persela Lamongan baru memiliki 15 pemain dalam skuatnya. Meski begitu, nilai jual Persela Lamongan besarnya tiga kali lipat dari Kalteng Putra. 

Baca Juga

Tetapi Persela Lamongan masih berada di tiga terbawah soal nilai jual. Persela Lamongan nilainya adalah 1,73 juta Euro, atau 27,9 miliar rupiah. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Persela LamonganPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini