x

3 Keuntungan Persebaya bila Mendatangkan Damian Lizio

Sabtu, 19 Januari 2019 14:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya

FOOTBALL265.COM - Pesebaya Surabaya terus dalam perburuan pemain asing baru. Sejauh ini, belum ada pemain asing baru yang mendarat di bumi Surabaya.

Namun begitu, banyak nama-nama yang berseliweran di media-media masa. Sejumlah nama tersebut antara lain Patrick Cruz, Christian Bekamenga, Malick Mane, hingga yang teranyar Damian Lizio. 

Khusus untuk Damian Lizio, nama ini sendiri sejatinya cocok dengan kriteria kebutuhan dua gelandang yang tengah ingin diburu oleh pelatih Djajang Nurjaman.

Baca Juga

Lizio merupakan pemain berusia 29 tahun asal Bolivia yang lahir di Argentina. Namanya memang kurang familier di telinga jagat sepak bola Tanah Air. 

Maklum, sepanjang kariernya, Lizio sama sekali belum pernah merumput di Indonesia. Namun begitu, jika menilik rekam jejaknya, Lizio pantas untuk diperhitungkan. 

Berikut ini kami telah rangkum tiga keuntungan yang bisa didapat Persebaya jika merekut Damian Lizio. 


1. 1. Pengalaman Segudang di Klub Amerika Latin dan Timnas Bolivia

Damian Lizio (11) saat membela Timnas Bolivia

Damian Lizio bukanlah pemain sembarangan. Jika menilik rekam jejaknya, Damian tercatat pernah membela klub-klub mapan di Amerika Latin. 

Damian merupakan produk dari akademi River Plate. Menurut situs Transfermarkt, Lizio sempat tergabung ke dalam tim River Plate U-20 dan River Plate II. 

Selepas dari River Plate, ia membela banyak klub Amerika Latin seperti Bolivar, Botafogo, hingga Oriente Petrolero. Bolivar dan Petrolero sendiri merupakan klub kasta teratas Liga Bolivia. 

Sementara Botafogo seperti yang kita tahu merupakan salah satu klub legendaris di Brasil dan berkompetisi di Serie A. 

Selain membela klub-klub besar Amerika Latin, ia juga tercatat pernah berseragam Timnas Bolivia. 

Berdasarkan catatan situs Transfermarkt, ia pernah enam kali membela Bolivia dan mencetak satu gol. 

Uniknya, saat masih belia, ia ternyata sempat membela Timnas Argentina U-20. Hal ini tak terlepas dari tanah kelahiran Lizio di Argentina. 


2. 2. Gelandang Subur

Damian Lizio pesepak bola asal Argentina.

Sebagai seorang gelandang serang, Lizio memiliki insting mencetak gol yang bagus. 

Saat di Bolivar (musim 2011/14) misalnya, ia mampu mencetak 10 gol dari 73 laga. Kemudian, saat membela Oriente Petrolero di Liga Bolivia, ia mampu menciptakan 15 gol dari 25 laga. 

Tentunya ini adalah sebuah hal yang positif bagi Persebaya. Lizio bisa menjadi alternatif jika barisan striker Bajul Ijo menemui kebuntuan. 


3. 3. Masih Muda

Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya

Salah satu keuntungan Persebaya bila mendatangkan Damian Lizio adalah karena usia sang pemain yang masih muda. 

Saat ini Damian Lizio masih berusia 29 tahun. Usia yang terbilang masih muda untuk ukuran pemain asing yang bermain di Liga Indonesia. 

Baca Juga

Di usia emas ini, Damian Lizio bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk Persebaya Surabaya. Manajemen Persebaya pun bisa mempertimbangkan untuk menyodorinya kontrak jangka panjang. 

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini