x

Lapangan Sakti Lodaya yang Berstandar FIFA Bakal Tutup, Kepala Desanya Malah Bersyukur?

Sabtu, 19 Januari 2019 15:35 WIB
Editor: Coro Mountana

FOOTBALL265.COM – Masih ingat dengan lapangan sepak bola yang berada di desa Cisayong, Tasikmalaya? Lapangan desa yang diberi nama Sakti Lodaya ini begitu terkenal pada tahun lalu karena kualitasnya berstandar FIFA.

Mulai dari kualitas rumput yang menggunakan jenis Zoysia Matrella (sama seperti yang dipakai untuk Stadion Gelora Bung Karno), sistem drainase dan penyiraman yang sangat modern. Akibatnya rumput dari Lapangan Sakti Lodaya sangat hijau dan elok untuk dipandang.

Baca Juga

Akan tetapi baru-baru ini tersiar kabar jika lapangan yang mulai menjadi tempat berbagai turnamen dilangsungkan itu bakal ditutup.Memang warna rumput dari Lapangan Sakti Lodaya memang sudah mulai menguning sehingga terjadi penurunan kualitas dari saat pertama kalinya diresmikan.

Baca Juga

“Lapangan Sakti Lodaya Ditutup karena mau perawatan dulu untuk rumputnya biar kembali normal dan menghijau lagi. Perawatannya dimulai sejak 20 Januari hingga akhir Maret,” ungkap Kepala Desa Cisayong, Tasikmalaya, Yudi Cahyudin kepada INDOSPORT.com.


1. Syukur dari Kepala Desa

Sakti Lodaya lapangan sepak bola desa yang membuat markas liga Indonesia melongo.

Usut punya usut ternyata Lapangan Sakti Lodaya hanya ditutup sementara agar dapat diberi perawatan yang maksimal. Meski ditutup, Yudi Cahyudin mengaku bersyukur dengan penutupan itu, mengapa?

“Secara pribadi saya bersyukur karena ketika kondisi lapangan alami kerusakan biar para pengelola dapat mempunyai rasa memiliki. Kemudian juga biar para pengelola mengetahui bagaimana caranya merawat lapangan dengan baik,” lanjutnya.

Baca Juga

“Ketika kondisi rumput jelek, pengelola mau tidak mau harus mencari tahu ilmu untuk perawatan agar rumput kembali hijau. Intinya hal apapun yang kita jalani pasti ada hikmahnya,” tutupnya dengan bijak.

Kehadiran lapangan yang sangat layak bahkan berstandar FIFA tentu merupakan sebuah hal yang positif karena bisa jadi dari sanalah bakal muncul bakat-bakat potensial untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sepak Bola Nasional dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.

FIFAJawa BaratLapangan SintetisTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini