x

3 Keistimewaan Krzysztof Piatek yang Bikin AC Milan Kepincut

Rabu, 23 Januari 2019 15:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Krzysztof Piatek pemain Genoa.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan, sudah sangat dekat untuk mendapatkan bintang muda Genoa, Krzysztof Piatek.

Dikabarkan media-media Eropa, Milan disebut mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro atau setara Rp564 miliar untuk menebusnya dari Genoa. 

AC Milan bakal mengikat Piatek dalam kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Untuk gaji sendiri I Rossoneri bakal mengganjarnya dengan 3 juta euro per tahun. 

Baca Juga

Lalu, hal-hal apa saja yang membuat klub sebesar AC Milan mau mengeluarkan uang setengah triliun untuk pemain debutan Serie A ini? Berikut kami paparkan alasan-alasannya. 


1. 1. Bomber Subur

Krzsyztov Piatek, striker Genoa.

Krzysztof Piatek memang baru pertama kali bermain di Serie A. Namun di tahun pertamanya, Piatek mampu menyarangkan banyak gol yang membuatnya ada di daftar top skor Serie A. 

Dari 18 pertandingan, Piatek mampu menyarangkan 13 gol. Angka ini hanya kalah satu gol dari perolehan bomber Juventus, Cristiano Ronaldo (14 gol). 

Ternyata, statistik mencolok dari Piatek tak hanya ditunjukkan di Italia. Sejak masih di Ekstraklasa (Liga Polandia), ia mampu mencetak 21 gol di musim 2017/18 dan 12 gol di musim 2016/17.


2. 2. Berusia Muda

Krzysztof Piatek pemain Genoa.

Alasan Milan untuk menebusnya dengan mahar tinggi serta memberikan kontrak jangka panjang tak lain adalah karena usia Piatek yang masih sangat muda. 

Saat ini Piatek masih berusia 23 tahun. Tentu saja dengan usianya yang masih sangat muda Piatek bakal bernilai tinggi buat masa depan AC Milan. 


3. 3. Inzaghi Baru

Krzysztof Piatek pemain Genoa.

Milan sudah sejak lama merindukan sosok yang bisa menggantikan peran Filipo Inzaghi di lini depan. Tiap striker yang memperkuat Milan diharapkan dapat menjadi 'Inzaghi Baru'.

Namun, tak ada dari mereka yang bener-benar bisa memenuhi ekspektasi. Bahkan, untuk mencapai setengah yang telah diperoleh Inzaghi pun mereka tak mampu. Gonzalo higuain pun tak jauh berbeda, 

Akan tetapi, harapan baru datang pada diri Piatek. Walau karakter bermainnya berbeda, namun Piatek sama dengan Inzaghi, yaitu sama-sama penyerang murni yang haus gol. 

Saat ini Milan memang butuh penyerang murni yang siap menjadi mesin gol di lini depan. Gonzalo Higuain yang didatangkan awal musim ini terbukti gagal memenuhi ekspektasi manajemen lantaran hanya mencetak enam gol di Serie A. 

Baca Juga

Kedatangan sang 'Inzaghi Baru' atas nama Piatek tentunya akan disambut dengan tangan terbuka oleh AC Milan.Piatek akan sangat ideal diduetkan dengan striker muda eksplosif Milan, Patrick Cutrone. 

Ikuti Terus Berita Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Bursa TransferAC MilanGenoaLiga ItaliaTRIVIAKrzysztof Piatek

Berita Terkini