x

Didekati Man City dan PSG, De Jong Ungkap Alasan Pilih Barcelona

Kamis, 24 Januari 2019 10:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Frankie De Jong.

FOOTBALL265.COM - Barcelona mewujudkan pembelian Frenkie de Jong, bek muda berusia 21 tahun dari klub sepak bola asal Belanda, Ajax Amsterdam.

De Jong mengungkapkan bahwa dirinya sempat membuka pembicaraan dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Barcelona.

Baca Juga

Barcelona dikabarkan harus merogoh kocek hingga sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendatangkan De Jong ke Camp Nou. De Jong diikat dengan kontrak hingga lima tahun ke depan. Meski begitu, De Jong akan tetap berada di Ajax Amsterdam hingga akhir musim ini.

De Jong sedikit menceritakan dirinya sempat dibuat dilema setelah dua klub papan atas Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City ikut membuka negosiasi untuk mengincar tanda tangannya.

Baca Juga

"Saya agak lega sekarang karena semua telah terlewati. Saya sempat berbicara dengan PSG. Agen saya menginformsikan kepada PSG, bahwa saya tidak akan bergabung dengan mereka," ujar De Jong dikutip dari laman berita olahraga FourFourTwo.

"Saya juga berbicara dengan (Pep) Guardiola soal rencana kepindahan ini."

Pemain sepak bola berkebangsaan Belanda itu juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya mantap berlabuh ke klub asal Catalan tersebut.

Baca Juga

"Semua klub sepak bola berusaha menyakinkan Anda ketika mereka menginginkan Anda. Barcelona sudah menginginkan saya sejak lama, mereka mencoba merekrut saya sejak tahun lalu."

De Jong menjadi penandatanganan besar Barca di bursa transfer musim dingin kali ini, setelah sebelumnya kedatangan pemain pinjaman Jeison Murillo dari Valencia, serta Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di FOOTBALL265.COM

Manchester CityBarcelonaParis Saint-GermainAjax AmsterdamLiga SpanyolLiga IndonesiaFrenkie de JongVnews

Berita Terkini