x

Ini Pemain Persija yang Pas Gantikan Peran Bruno Matos di Liga Champions Asia

Kamis, 24 Januari 2019 16:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Foto para pemain Persija Jakarta sebelum laga pertandingan sore tadi

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta harus menelan pil pahit usai gagal menggunakan pemain asingnya di Liga Champions Asia tahun ini. 

Persija sebelumnya melalui PSSI berharap dapat dispensasi terkait International Transfer Cerificate (ITC) oleh AFC.

“Kami sudah berupaya maksimal meminta dispensasi dari AFC, namun tidak bisa dipenuhi,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca Juga

Kejadian ini sendiri terjadi karena kegagalan PSSI dan PT LIB dalam mewujudkan jadwal kompetisi yang sinkron dengan kalender AFC dan FIFA. Akhirnya Persija pun tak bisa memainkan pemain asing barunya. 

Salah satu pemain asing baru yang tak bisa dimainkan Persija tentu saja adalah Bruno Matos. Bruno merupakan pemain baru yang didatangkan untuk menggantikan peran Renan Silva di lini tengah. 

Lalu, dengan ketiadaan Bruno Matos, kira-kira siapa pemain Persija yang paling cocok untuk menggantikan posisinya? 


1. Sayap Kiri

Ramdani Lestaluhu di laga Persija vs Sriwijaya FC.

Posisi Bruno Matos sejatinya tak mirip-mirip amat dengan Renan Silva. Renan sendiri berposisi lebih sebagai playmaker atau tipe penyerang lubang. 

Sementara Bruno Matos lebih kuat di posisi gelandang kiri atau pun sayap kiri. Walau begitu, Bruno Matos memiliki kemampuan untuk bermain sebagai gelandang tengah dan sayap kanan. 

Jika menilik keperluan tim, maka sosok pemain yang bisa menggantikannya di kualifikasi Liga Champions Asia adalah Ramdani Lestaluhu

Jika Ivan Kolev tetap memakai formasi yang sama saat melawan Kepri Jaya, maka Ramdani adalah pemain yang pas untuk Bruno Matos. 

Posisi asli Ramdani memang lebih di tengah. Namun, ia juga bagus dalam penyerangan. Beberapa kali saat di Liga 1 ia ditempatkan di posisi kiri menyokong Rohit Chand. 

Dalam formasi 4-3-3, Ramdani bisa menjadi penyeimbang sayap kanan yang sudah diisi Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. 

Baca Juga

Novri sendiri sepertinya tak akan dimajukan ke depan karena keterbatasan gelandang yang dimiliki Persija lantaran Jahongir juga tak bisa dimainkan. Maka Ramdani adalah pilihan terbaik di posisi sayap kiri dalam formasi 4-3-3. 

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaLiga Champions AsiaRamdani LestaluhuLiga IndonesiaBruno Matos

Berita Terkini