x

Rogoh Kocek 1,2 Triliun, Frenkie De Jong Akhirnya Resmi ke Barcelona

Kamis, 24 Januari 2019 02:00 WIB
Editor: Juni Adi
Frenkie De Jong.

FOOTBALL265.COM - Setelah sejak awal musim lalu banyak dirumorkan, akhirnya wonderkid Ajax Amsterdam yaitu Frenkie De Jong resmi ke Barcelona, pada Kamis (24/01/19).

Sebelumnya, Barcelona harus bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City dalam berburu tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.

Kepastian resminya De Jong merapat ke Camp Nou juga diumumkan oleh Barcelona, di laman resminya dan juga media sosialnya. Namun, Frenkie baru akan bergabung pada musim panas mendatang.

Baca Juga

"Dengan kedatangan Frenkie De Jong, kami menambah potensi pemain muda, yang selama ini jadi proyek Barca. Kami yakin bahwa ia akan menjadi bagian penting dari tim, di tahun-tahun mendatang. Selamat datang, Frenkie," ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga

Dilansir dari sejumlah media ternama Spanyol, Barcelona kabarnya harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro (Rp1,2 triliun) plus bonus dan akan dikontrak selama lima tahun.

Sedangkan untuk gaji, Frenkie De Jong akan menerima sebesar 16 juta euro (Rp 258 miliar) per tahun. Nilai tersebut tentunya mematahkan kebijakan gaji untuk pemain muda.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolAjax AmsterdamLiga SpanyolFrenkie de JongVnews

Berita Terkini