x

3 Keuntungan Persebaya Bila Merekrut Hilton Moreira sebagai Penyerang Baru

Sabtu, 26 Januari 2019 16:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Hilton Moreira dan logo Persebaya Surabaya

INDOSPORT. COM - Nama Hilton Moreira bisa masuk ke dalam opsi perekrutan Persebaya Surabaya. Bila Hilton jadi merapat, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat Persebaya.

Ya, Persebaya memang memiliki kebutuhan untuk bisa segera mendapatkan penyerang baru. Pasalnya, Persebaya baru saja kehilangan penyerang andalannya musim lalu, David da Silva yang memilih merapat ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Kubu Bajul Ijo pun tak tinggal diam untuk bisa memenuhi kebutuhan ini. Sejumlah penyerang asal Afrika belakangan terus diisukan akan bergabung ke Persebaya.

Baca Juga

Namun, sampai saat ini, tak ada satu pun sosok penyerang yang benar-benar diresmikan merapat. Andai Persebaya berminat, sosok Hilton yang baru dilepas Persipura Jayapura bisa masuk ke dalam opsi perekrutan.

Apalagi, ada beberapa keuntungan yang mungkin didapat Persebaya jika berhasil mendatangkan Hilton. Keuntungan-keuntungan ini pun diyakini akan sangat membantu Persebaya dalam menambah kekuatan skuatnya untuk berkompetisi musim depan.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang mungkin didapat Persebaya jika berhasil mendatangkan Hilton tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Pemain Berpengalaman

Hilton Moreira saat latihan.

Persebaya Surabaya bakal mendapat keungtungan bila mampu mendatangkan Hilton. Terutama bila melihat jam terbang Hilton sebagai pemain sepak bola.

Ya, Hilton tergolong sebagai pemain yang cukup berpengalaman. Di Indonesia, ia pernah membela sejumlah klub besar seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura.

Baca Juga

Soal pengalaman Hilton ini diyakini akan memberikan sisi positif bagi Persebaya bila mampu mendatangkannya. Hilton tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, dan mungkin bisa langsung nyetel dengan permainan Persebaya.


2. Terbukti Tajam

Striker Sriwijaya Hilton Moreira (kiri) saat mencoba melewati kiper.

Persebaya Surabaya membutuhkan sosok penyerang baru di dalam timnya. Hilton pun sekiranya bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Bagaimana tidak, Hilton sudah punya reputasi dan rekam jejak sebagai penyerang tajam. Musim lalu saja bersama Persipura Jayapura, Hilton juga mampu menunjukan kapasitasnya itu.

Baca Juga

Ya, musim lalu Hilton total mencetak 10 gol serta 6 assists. Torehan Hilton ini menjadikannya sebagai top skor Persipura di Liga 1 2018.


3. Sesuai Kebutuhan

Selebrasi striker Persebaya Surabaya, David da Silva saat melawan Bali United.

Satu keuntungan yang mungkin akan sangat memberikan dampak bagi Persebaya adalah terkait kebutuhan tim. Perekrutan Hilton diyakini sebagai kebijakan yang tepat karena Persebaya saat ini juga sedang membutuhkannya.

Ya, Persebaya memang sedang memiliki kebutuhan untuk mendapatkan penyerang baru. Terlebih setelah Persebaya ditinggal penyerang andalannya musim lalu, David da Silva.

Baca Juga

Hilton sendiri dirasa akan cukup tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan David da Silva tadi. Kualitas dan pengalamannya sebagai penyerang akan membuat Hilton bisa menjadi tumpuan baru Persebaya di lini depan.

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraHilton MoreiraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini