x

Pujian Xavi Hernandez untuk Frenkie De Jong

Sabtu, 26 Januari 2019 20:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda asal Belanda, Frenkie De Jong menyelesaikan kepindahannya dari Ajax Amsterdam menuju Barcelona, Kamis (24/01/19) lalu. Barca dikabarkan merogoh kocek sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendatangkan De Jong ke Camp Nou. 

Tentu, nominal yang dikeluarkan Barcelona tersebut dianggap tak wajar mengingat De Jong masih sangat muda dan minim pengalaman.

Baca Juga

Namun, bagi beberapa orang yang pernah melihat langsung bakatnya, mengaggap harga tersebut sangat pantas digelontorkan oleh Barca.

Pujian datang dari legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang saat ini bermaim di Qatar bersama Al Sadd. Menurut Xavi, pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki bakat yang luar biasa.

Baca Juga

"Dia benar-benar pemain yang harus dipantau. Profil De Jong persis seperti yang dibutuhkan Barcelona. Seorang pemain yang secara teknis sangat kuat, ingin bekerja untuk tim, tetapi di atas semua, dia memiliki banyak bakat," puji Xavi dikutip dari Talk Sport.

Baca Juga

Frenkie De Jong masih akan bermain umtuk Ajax Amsterdam hingga akhir musim ini. Dia baru akan bergabung di musim panas mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Intrnasional Lainnya di INDOSPORT 
 

Xavi HernandezAjax AmsterdamBola InternasionalFrenkie de JongVnews

Berita Terkini