x

4 Fakta yang Terukir Atas Keperkasaan Barcelona dari Girona

Senin, 28 Januari 2019 03:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Kapten Barcelona Lionel Messi merayakan gol ke gawang Girona di La Liga Spanyol, Minggu (27/01/19).

FOOTBALL265.COM - Ajang La Liga Spanyol Barcelona vs Girona berakhir dengan skor 0-2 untuk La Blaugrana, Minggu (27/01/19). Ternyata ada 4 fakta yang terukir.

Barcelona langsung tancap gas usai peluit panjang dibunyikan wasit. Hasilnya adalah Nelson Semedo (9') sukses membuka keunggulan Barcelona.

Girona yang berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan malah kehilangans satu pemain Bernardo Espinosa usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-51.

Baca Juga

Unggul jumlah pemain membuat Barcelona akhirnya bisa membobol kembali Girona pada menit ke-68. Kali ini Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga akhir pertandingan tak ada tambahan skor yang terjadi. Sehingga Barcelona memantapkan diri di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 49 angka.

Meski begitu ada sejumlah fakta menarik yang terukir usai Barcelona mempermalukan Girona. Data ini dihimpun dari Whoscored dan Opta Jose.


1. Fakta Girona vs Barcelona

Perayaan pemain Barcelona Nelson Semedo usai membobol gawang Girona di La Liga Spanyol, Minggu (27/01/19).

1. Barcelona telah mencetak 32 gol pada pertandingan tandang di La Liga Spanyol di musim 2018/2019 ini. Jumlah tersebut menyamai gol kandang Barcelona pada Februari 2012 dan September 2013.

2. Satu golnya di Stadion Montilivi, Lionel Messi telah mengemas 36 gol dari 42 laga tandang yang dimainkan untuk Barcelona di La Liga Spanyol.

3. Bek Barcelona Jordi Alba menjadi pemain La Liga Spanyol kedua yang telah mengemas 10 assists musim ini di semua kompetisi setelah Lionel Messi yang membukukan 13 assists.

Baca Juga

4. Bek Girona Bernardo Espinosa menjadi pemain dengan nilai terendah, yaitu 4,8 usai mendapatkan dua kartu kuning serta satu kartu merah akibat pelanggaran kerasnya.

Terus Ikuti Update La Liga Spanyol dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJordi AlbaLiga SpanyolGironaTRIVIA

Berita Terkini