x

3 Pemain Singapura Jebolan Eropa yang Lebih Hebat dari Gabriel Quak dan Bisa Direkrut Barito Putera

Selasa, 29 Januari 2019 10:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Ikhsan Fandi, Hariss Harun, dan Adam Swand

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera belakangan sedang dikaitkan dengan sosok pemain Timnas Singapura, Gabriel Quak. Bila Barito berminat, ada pula beberapa pemain Singapura jebolan Eropa yang lebih hebat dari Gabriel Quak dan bisa juga untuk direkrut.

Ya, Barito kini diketahui sedang mencari sosok pemain asing Asia baru dalam menatap gelaran Liga 1 musim depan. Terlebih, slot pemain asing Asia di skuat Barito memang juga masih belum terisi.

Tak heran bila kemudian muncul nama Gabriel Quak yang dikaitkan dengan Barito. Apalagi Gabriel Quak saat ini juga sedang tak memiliki klub setelah dilepas Navy FC.

Baca Juga

Namun Barito sepertinya harus mempertimbangkan lagi soal isu pemboyongan Gabriel Quak. Pasalnya, Singapura sejatinya punya beberapa pemain jebolan Eropa yang lebih hebat dari Gabriel Quak dan apa salahnya jika coba diboyong Barito.

Lalu, siapa saja para pemain Singapura jebolan Eropa yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Ikhsan Fandi

Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi

Sosok pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini ialah Ikhsan Fandi. Ia merupakan pemain yang juga sekaligus merupakan anak dari pelatih Singapura, Fandi Ahmad.

Bila berpikir sosok Ikhsan bisa menjadi pemain sepak bola ternama Singapura hanya karena ayahnya yang seorang legenda, mungkin itu terlalu berlebihan. Pasalnya, Ikhsan memang diketahui juga memiliki kualitas permainan menawan.

Buktinya, Ikhsan pernah menjalani pendidikan sepak bola di klub Eropa. Pada 2013 lalu, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah merumput bersama klub kasta kedua Liga Spanyol, Hercules CF.

Baca Juga

Andai Barito berminat, Ikhsan bisa masuk dalam opsi pembelian klub. Apalagi, reputasi Ikhsan yang pernah bermain di Eropa membuatnya mungkin memiliki kualitas lebih hebat dari Gabriel Quak.


2. Adam Swandi

Pemain Singapura, Adam Swandi.

Pemain berusia 22 tahun ini berhasil masuk ke dalam jajaran pemain Singapura yang dibawa ke Piala AFF 2018 lalu. Ia pun diketahui juga memiliki kualitas permainan yang cukup menawan.

Ya, Adam Swandi jadi salah satu pemain Singapura yang namanya cukup terkenal di sepak bola Eropa sana. Ia pun diketahui pernah menimba ilmu bersama beberapa klub top Eropa, seperti Chelsea dan Newcastle United.

Bahkan saking hebatnya, ia pernah ditawari sodoran kontrak berdurasi satu tahun oleh Atletico Madrid dan Ajax Amsterdam. Namun, Adam justru menolak tawaran kontrak yang ada, dan memilih untuk bermain di klub Liga Prancis, FC Metz.

Baca Juga

Adam Swandi tentunya juga bisa masuk ke dalam opsi pembelian Barito. Apalagi Adam Swandi memang memiliki reputasi yang lebih hebat dibanding Gabriel Quak.


3. Hariss Harun

Gelandang Timnas Singapura, Hariss Harun

Sosok pemain yang satu ini namanya bisa dibilang menjadi tulang punggung Timnas Singapura. Wajar saja, kehebatannya juga sudah mendapat pengakuan dari jagat sepak bola benua Eropa sana.

Ya, saat masih berstastus junior, pemain berusia 27 tahun tersebut pernah menjalani karier sepak bola bersama Barcelona. Bahkan tahun lalu ia pernah dipinjam oleh klub kasta kedua Liga Spanyol, CE L'Hospitalet.

Baca Juga

Sosok Hariss Harun pun sekiranya cocok bila masuk ke dalam opsi pembelian Barito. Ia memiliki reputasi yang lebih hebat dari Gabriel Quak dan mungkin akan menunjukan peforma menawan untuk Barito jika jadi direkrut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Barito PuteraSingapuraLiga IndonesiaLiga 1Ikhsan Fandi Ahmad

Berita Terkini