x

3 Pemain yang Bisa Gantikan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di Timnas Indonesia U-22

Selasa, 29 Januari 2019 09:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

FOOTBALL265.COM - Dua pemain sepak bola Indonesia yang berkarier di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Egy Maulana Vikri yang main di Lechia Gdansk dan Ezra Walian di RKC Waalwijk dikatakan tidak mendapatkan izin dari klubnya untuk membela Timnas Indonesia.

"PSSI sudah menerima surat balasan dari Lechia Gdanks dan RKC Waalwijk bahwa Egy dan Ezra tidak dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing," ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Baca Juga

Terkait situasi ini, Ratu Tisha mengaku sudah mengabarkan kepada pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Dan Tisha juga mengakui bahwa sudah ada opsi lain dari sang pelatih.

"Hal ini sudah kami komunikasikan dengan coach Indra. Beliau pasti sudah mempunyai opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung," jelasnya lagi.

Dengan laga uji coba sudah disiapkan pada awal Februari menghadapi dua klub Liga 1, tentu siapa yang menggantikan Egy Maulana dan Ezra Walian harus segera dipastikan oleh Indra Sjafri.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba merangkum setidaknya tiga nama yang bisa ditunjuk Indra Sjafri untuk mengisi peran Egy Maulana maupun Ezra Walian di Timnas Indonesia U-22.


1. 1. Todd Rivaldo Ferre

Aksi pemain Persipura, Todd Rivaldo Ferre (tengah) menggiring bola ke pertahanan BFC.

Jika melihat posisi yang dimiliki oleh Egy Maulana Vikri, yaitu gelandang serang, wonderkid lincah asal Papua, Todd Rivaldo Ferre sangat cocok mengisi kekosongan itu.

Todd Rivaldo Ferre dikenal saat penampilan gemilangnya di Piala Asia U-19, saat Timnas Indonesia U-19 telan kekalahan 6-4 dari Qatar pada akhir Oktober lalu.

Bahkan, penampilan Todd Rivaldo juga disoroti oleh Fox Sports yang mempertanyakan keputusan Indra Sjafri saat itu. Di mana Todd Rivaldo dalam pertandingan vs Qatar memang masuk sebagai pemain pengganti.

Kualitas Todd Rivaldo Ferre terlihat jelas saat pertandingan vs Qatar, dengan tiga gol dia lesakkan dengan hanya penampilan kurang dari 20 menit.


2. 2. Dendy Sulistyawan

Persela Lamongan vs PSM Makassar Dendy Sulistyawan

Pemain yang kedua adalah Dendy Sulistyawan yang menjadi salah satu pemain yang pantas mengisi posisi Ezra Walian. Bahkan, Dendy Sulistyawan merupakan pemain yang pernah dipanggil Timnas U-22 saat masih dilatih Luis Milla.

Dendy sendiri memang tidak seperti Ezra Walian yang biasa mengisi posisi striker. Namun, eks Persela Lamongan itu merupakan penyerang yang rajin turun ke lini tengah untuk mendapat bola, lebih seperti Egy Maulana Vikri.

Baca Juga

Kiprah Dendy di Liga 1 2018 juga cukup bagus usai dipinjamkan Bhayangkara FC ke Persela Lamongan. Dia mencetak sebanyak sembilan gol dan tiga assist untuk Persela.


3. 3. Marinus Wanewar

Marinus Wanewar saat mengontrol bola melawan Komboja.

Yang terakhir adalah Marinus Wanewar. Penyerang asal Papua yang memang sudah dipercaya masuk Timnas Indonesia U-22 sejak masih dilatih Luis Milla.

Memiliki tinggi badan 181 cm, Wanewar dinilai cocok menjadi striker menggantikan Ezra Walian yang tak bisa bergabung karena tidak dilepas oleh RCK Waalwijk.

Selain itu, pernyataan dari Indra Sjafri juga memperkuat bahwa Wanewar akan menjadi opsi pertama untuk Timnas Indonesia U-22 tanpa Ezra di Piala AFF 2019.

"Kalau Ezra tidak mendapat izin, tiga penyerang sudah cukup. Kalau tidak datang, tidak masalah. Minggu ini sampai minggu depan selesai mencari pemain," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga

Dari pernyataan tersebut, Indra Sjafri nampaknya enggan memanggil pemain baru untuk seleksi. Wanewar bisa jadi jawaban Timnas Indonesia U-22.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia U-22 di INDOSPORT

Indra SjafriLiga IndonesiaMarinus WanewarEgy Maulana VikriDendy SulistyawanEzra WalianRatu TishaTodd Rivaldo FerreTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini